Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Kalahkan Man United, Brighton Pepet Liverpool

Jumat, 5 Mei 2023 05:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, Jumat (05/05/23) Brighton & Hove Albion mulai merangkak naik di klasemen Liga Inggris musim ini.(Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, Jumat (05/05/23) Brighton & Hove Albion mulai merangkak naik di klasemen Liga Inggris musim ini.(Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0, Jumat (05/05/23) Brighton & Hove Albion mulai merangkak naik di klasemen Liga Inggris musim ini.

Seperti diketahui, Brighton berhasil membalaskan dendam mereka setelah mengalahkan Manchester United lewat gol penalti Alexis MacAllister di menit ke-90+7.

Kemenangan itu membantu Brighton untuk naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris sekaligus memangkas ketertinggalan dari Liverpool.

Sementara Manchester United masih bertahan di posisi empat besar dengan total 63 poin.

Situasi ini tentu cukup krusial mengingat perburuan empat besar masih terbuka lebar bagi Manchester United atau Liverpool.

Oleh karena itu, kekalahan Manchester United menyebabkan Liverpool memiliki selisih empat poin untuk mengamankan empat besar.

Sementara itu, Manchester City masih berada di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor telak 3-0.

Kemudian, hasil imbang Leicester City dan Everton di pekan lalu telah membuat Chelsea sedikit merasakan angin segar.

Pasalnya Chelsea saat ini berada dalam situasi yang rawan untuk terdegradasi andai gagal meraih kemenangan di sisa laga musim ini.

Sebab diketahui bahwa Chelsea hanya memiliki selisih sembilan poin dari peringkat 18, Nottingham Forest, sehingga cukup rawan untuk terdepak dari Liga Inggris.