Bola Internasional

Respons Erick Thohir soal Timnas Indonesia Lawan Argentina di FIFA Matchday: Alhamdulillah

Sabtu, 6 Mei 2023 12:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Ketua umum PSSI, Erick Thohir merespons kabar Argentina sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Ketua umum PSSI, Erick Thohir merespons kabar Argentina sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan sedang berusaha mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia untuk uji coba internasional. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Rumor Timnas Indonesia akan melawan Argentina semakin menguat setelah jurnalis asal Negeri Tango, Gaston Edul memastikan kedua tim akan bertemu di FIFA match day Juni mendatang.

Gaston menyampaikan, Argentina akan melawat ke Asia dan kemungkinan bertemu Indonesia dan China pada periode FIFA match day 12-20 Juni. 

"Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan di Asia. Dua pertandingan itu akan digelar di FIFA Matchday Juni," tulis Gaston Edul di twitternya.

"Dua destinasi yang dituju: China dan Indonesia. Satu pertandingan di setiap negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia," tambah Edul.

Meski demikian, belum diketahui kepastian tanggal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang, termasuk juga dengan lokasi FIFA match day.

Menanggapi hal tersebut, Erick Thohir memang berniat datangkan tim kelas dunia. Soal Argentina, dia tak mau berbicara lebih jauh karena belum tanda tangan kesepakatan secara resmi. 

Tapi, Ketum PSSI mengucap syukur apabila Argentina mau datang ke Indonesia. Itu membuktikan dirinya bekerja dengan sungguh-sungguh. 

"Saya juga berusaha untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia, tapi saya belum mau bicara spekulasi Argentina atau yang lain sebelum saya menandatangani hitam diatas putih," kata Erick Thohir.

"Jadi kalau pembiaran yang berkembang (jurnalis) Argentina sendiri katanya ada China dan Indonesia, ya Alhamdulillah," imbuhnya.