Liga Spanyol

Hasil Final Copa del Rey Real Madrid vs Osasuna: Rodrygo Menggila, Los Blancos jadi Juara!

Minggu, 7 Mei 2023 05:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Susana Vera
2-1 jadi skor akhir partai final Copa del Rey antara Real Madrid vs Osasuna di Estadio de La Cartuja pada Minggu (07/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Susana Vera Copyright: © Reuters/Susana Vera
2-1 jadi skor akhir partai final Copa del Rey antara Real Madrid vs Osasuna di Estadio de La Cartuja pada Minggu (07/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - 2-1 jadi skor akhir partai final Copa del Rey antara Real Madrid vs Osasuna di Estadio de La Cartuja pada Minggu (07/05/23) dini hari WIB.

Rodrygo Goes jadi pahlawan kemenangan Los Blancos berkat sumbangan dua golnya yang membuat lesakan dari Lucas Torro untuk kubu Los Rojillos kehilangan arti.

Dengan ini Real Madrid berhak merayakan trofi ke-20 mereka di ajang Copa del Rey. Sudah cukup lama sekali mereka absen menjadi kampiun sejak kali terakhir di 2013/2014.

Rekor mereka di final pun kembali menjadi seimbang. 40 kali menembus partai puncak, 20 kali Real Madrid bisa menjadi pemenangnya alias punya tingkat kesuksesan 50%.

Hanya saja gelar Copa del Rey terbanyak masih jadi milik rival berat mereka yakni Barcelona dengan 31 trofi diikuti oleh Athletic Bilbao 23 trofi.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid membuktikan jika mereka ingin sesegera mungkin mengangkat kembali trofi Copa del Rey. Baru dua menit laga berjalan mereka sudah unggul lewat gol Rodrygo Goes.

Kredit besar patut diberikan pada Vinicius Junior sebagai penyedia assist. Sang winger Brasil dari sisi kiri melewati dua pemain Osasuna dulu sebelum mengirimkan sodoran manis pada sang kompatriot yang hanya tinggal melakukan satu sontekan saja untuk menjebol gawang Sergio Herrera.

Gol ini terbilang spesial karena Opta mencatat jika Rodrygo yang saat ini berusia 22 tahun 117 hari adalah scorer termuda Real Madrid di abad 21 pada final Copa del Rey.

Sebenarnya Real Madrid punya beberapa peluang lagi untuk memperlebar jarak sebelum jeda seperti dari kaki Karim Benzema (25') maupun tendangan bebas jarak jauh David Alaba (32') yang membentur mistar.

Hanya saja sampai wasit menginstruksikan turun minum skor 1-0 tetap bertahan.