Liga Italia

Hasil Liga Italia AS Roma vs Inter Milan: Nerazzurri Menyodok ke 4 Besar

Minggu, 7 Mei 2023 01:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Hasil AS Roma vs Inter Milan di pekan ke-34 Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Sabtu (06/05/23), berhasil dimenangkan oleh Nerazzurri dengan skor 0-2. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Hasil AS Roma vs Inter Milan di pekan ke-34 Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Sabtu (06/05/23), berhasil dimenangkan oleh Nerazzurri dengan skor 0-2. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Hasil AS Roma vs Inter Milan di pekan ke-34 Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Sabtu (06/05/23), berhasil dimenangkan oleh Nerazzurri dengan skor 0-2.

Gol untuk kemenangan Inter Milan dicetak oleh Federico Dimarco (33’) dan Romelu Lukaku (74’).

Lewat kemenangan ini, Inter Milan berhasil mengamankan posisi di empat besar. Sedangkan AS Roma berada di posisi ke-7 Liga Italia.

Berlangsung di Stadion Olimpico, AS Roma tampil lebih dominan dan beberapa kali mulai mengirimkan peluang berbahaya ke gawang Inter Milan.

Setelah pertandingan berlangsung selama 20 menit, baik AS Roma ataupun Inter Milan masih belum bisa membuka skor.

Hakan Calhanoglu nyaris saja membuka keunggulan untuk Inter Milan, tetapi tembakan dari luar kotak mampu diselamatkan Rui Patricio.

Kali ini, Inter Milan mulai lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, sementara AS Roma mengandalkan serangan balik.

Federico Dimarco berhasil mencetak gol untuk keunggulan Inter Milan setelah menerima umpan dari Denzel Dumfries di menit ke-33.

AS Roma beberapa kali menyerang lini pertahanan Inter Milan demi mencari peluang menyamakan kedudukan. Hanya saja, lini depan mereka masih belum tajam.

Hingga pada akhirnya kedudukan antara AS Roma vs Inter Milan di laga lanjutan Liga Italia bertahan dengan skor 0-1 hingga turun minum.