Liga Indonesia

Meski Singkat, Bek Portugal Sebut Kariernya di Arema FC Tak Terlupakan

Minggu, 7 Mei 2023 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Abel Camara bersama Sergio Silva. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Abel Camara bersama Sergio Silva.

INDOSPORT.COM - Sergio Silva sejauh ini menjadi satu-satunya pemain asing yang menyampaikan pamit secara langsung pada awal-awal program latihan yang digelar Arema FC.

Bek kebangsaan Portugal itu datang langsung dan menyalami satu per satu penggawa tim berjulukan Singo Edan, mulai pemain, pelatih hingga ofisial tim.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, staf pelatih, ofisial maupun manajemen," kata Sergio pada akun Instagram Arema FC.

"Terima kasih juga untuk suporter dan semua orang di klub ini. Saya menjalani karir yang luar biasa selama disini," sambung bek berusia 29 tahun tersebut.

Sergio sendiri menjadi proyeksi skuat yang dibentuk pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida saat resmi membesut Arema FC pada musim 2021/2022.

Dia didatangkan Almeida setelah menjalani musim tak cemerlang di Liga 2 Portugal. Kendati hanya tampil 5 kali untuk klub Feirense, namun dia mencetak 1 gol.

Sergio Silva mengisi kuota pemain asing bersama Carlos Fortes (Portugal), Adilson Maringa (Brasil) dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Periode pertama berjalan sukses dengan membawa Arema FC finis di 4 besar Liga 1. Sergio juga mencatat 31 kali penampilan, 1 di antaranya sebagai pengganti.

Sementara periode keduanya berakhir antiklimaks. Kendati kontribusinya meningkat drastis, dengan 2 gol dan 1 assist selama 30 pertandingan.

Beragam dinamika selepas Tragedi Kanjuruhan, menjadi penyebab terbesar dibalik suramnya musim kedua yang dijalani Sergio Silva di Arema FC.