In-depth

Lini Depan Tumpul, 3 Mesin Gol Eropa Ini Bakal Jadi Target AC Milan di Juni Nanti

Minggu, 7 Mei 2023 22:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berkaca dari buruknya statistik para striker mereka, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan mesin gol baru pada musim panas nanti. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berkaca dari buruknya statistik para striker mereka, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan mesin gol baru pada musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Sudah beberapa pekan lini depan AC Milan gagal mencetak gol di Liga Italia, hal tersebut membuat Rossoneri kerap kesulitan amankan kemenangan. Untuk memperbaikinya, ada sejumlah mesin gol Eropa yang bakal didatangkan musim panas nanti.

Sepanjang musim ini, sektor penyerangan memang jadi masalah cukup serius yang dialami AC Milan lantaran mereka cuma memiliki tiga striker namun semuanya tidak tampil maksimal.

Sebagai juara bertahan Liga Italia, AC Milan masih mengandalkan dua striker gaek mereka yakni Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud yang keduanya telah melewati usia 35 tahun.

Sementara satu striker lain adalah Divock Origi, bintang asal Belgia yang direkrut AC Milan dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Melansir dari laman Transfermarkt, rapor ketiga striker AC Milan tersebut terbilang cukup buruk terutama dalam beberapa pekan terakhir Liga Italia.

Ibrahimovic bahkan baru bermain empat pertandingan musim ini lantaran sering dibekap cedera kambuhan di bagian lututnya.

Sedangkan Olivier Giroud masih bisa menunjukkan kualitasnya di awal musim, dan sejauh ini mampu mencetak 13 gol dari 41 pertandingan di semua ajang.

Akan tetapi sejak 18 Maret 2023 lalu, kran gol Giroud buat AC Milan berhenti dan total ada lima pertandingan Serie A yang dilalui eks Chelsea ini tanpa sebiji gol pun.

Catatan lebih bahkan diraih Divock Origi, Divock Origi, didatangkan dengan harapan bisa jadi pencetak gol ulung akan tetapi striker 28 tahun ini cuma bisa mencetak 2 gol dari 32 laga di semua ajang.

Berkaca dari buruknya statistik para striker tersebut, AC Milan dikabarkan ingin mendatangkan mesin gol baru pada musim panas nanti.

Dari sekian banyak nama yang muncul, berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain haus gol yang berpotensi jadi rekrutan baru Rossoneri: