Liga Spanyol

Wow! Bantu Real Madrid Juara Copa del Rey, Camavinga Cetak Rekor di Luar Nalar

Minggu, 7 Mei 2023 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Aksi Eduardo Camavinga dalam laga final Copa del Rey kontra Osasuna. Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Aksi Eduardo Camavinga dalam laga final Copa del Rey kontra Osasuna.

INDOSPORT.COM – Eduardo Camavinga mencetak rekor bersejarah usai membantu Real Madrid menjuarai gelar Copa del Rey 2022-2023 yang ke-20 pada Minggu (07/05/23) dinihari WIB.

Real Madrid berhasil merengkuh gelar Copa del Rey setelah mengalahkan Osasuna pada partai final yang berlangsung di Estadio de la Cartuja.

El Real membungkam perlawanan Osasuna dengan skor 2-1. Gol kemenangan Real Madrid diciptakan melalui aksi brace Rodrygo (2’ dan 70’).

Osasuna sendiri sempat memangkas ketertinggalan via Lucas Torro (58’). Namun gol itu tak cukup mengejar ketertinggalan dari Real Madrid.

Dengan hasil itu, Real Madrid dipastikan juara Copa del Rey 2022-2023. Gelar juara itu merupakan trofi ke-20 El Real sepanjang turnamen itu digelar sekaligus yang pertama sejak 2014.

Kemenangan ini rupanya juga melahirkan sekor bersejarah bagi bek andalan Carlo Ancelotti, yakni Eduardo Camavinga, menurut jurnalis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

Disebutkan Fabrizio Romano, Camavinga telah memenangi hampir gelar prestisius bersama Real Madrid sejak bergabung dengan klub pada Agustus 2021.

Copa del Rey yang dia menangkan dini hari tadi melengkapi koleksi gelar pemain asal Prancis tersebut. Padahal usianya sendiri baru menginjak 20 tahun.

Secara lebih lanjut, akun Extra Time Indonesia di Twitter menjabarkan deretan trofi yang telah dimenangi mantan pemain Rennes tersebut bersama El Real.

Camavinga sudah pernah menjuarai gelar Liga Spanyol, Supercopa de Espana dan Liga Champons. Seluruhnya diraih pada musim 2021-2022.