Piala Dunia 2022

Bad Attitude! Aguero Hina Camavinga saat Rayakan Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Sergio Aguero kedapatan menghina gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga, melalui streaming saat rayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Sergio Aguero kedapatan menghina gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga, melalui streaming saat rayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COMSergio Aguero kedapatan menghina gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga, melalui streaming saat rayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, baik Timnas Argentina maupun Timnas Prancis sama-sama berpeluang mencetak sejarah di Piala Dunia 2022 ini.

La Albiceleste berpeluang besar mengakhiri puasa trofi Piala Dunianya selama 36 tahun sekaligus Lionel Messi yang juga bakal mendapatkan semua trofi bergengsi.

Sementara itu, Les Bleus pun juga berpeluang menjadi tim ketiga yang mampu memenangi Piala Dunia secara back-to-back setelah Italia (1934 & 1938) dan Brasil (1958 & 1962).

Dewi Fortuna nyatanya berpihak pada Argentina setelah menjalani final Piala Dunia 2022 kontra Prancis ini secara dramatis.

Argentina awalnya unggul 2-0 terlebih dahulu lewat Lionel Messi (23’) dan Angel Di Maria (36’) sebelum Kylian Mbappe menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-80 dan 81'.

Berlanjut ke babak tambahan waktu, Messi kembali menjaringkan gol pada menit ke-108 hingga akhirnya Mbappe kembali menyelamatkan muka Prancis lewat trigolnya pada menit 118’.

Berlanjut ke babak adu penalti, Argentina pada akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah menggebuk Prancis dengan skor 4-2.

Di sisi lain, ada satu hal tak terpuji yang dilakukan oleh mantan pemain Argentina, Sergio Aguero, yang menghina gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga.