Liga Inggris

Blunder De Gea Kerap Rugikan Man United, Ten Hag Beri Pernyataan Mengejutkan

Senin, 8 Mei 2023 07:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, buka suara usai blunder David De Gera berujung pada kekalahan timnya di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, buka suara usai blunder David De Gera berujung pada kekalahan timnya di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, buka suara usai blunder David De Gera berujung pada kekalahan timnya di Liga Inggris (Premier League).

Kiper asal Spanyol itu melakukan blunder fatal di laga kontra West Ham, Senin (08/05/23), yang bisa saja mengakhiri mimpi timnya finis di empat besar musim ini.

Pada laga tersebut, Man United harus menelan kekalahan 0-1 lewat gol tendangan jarak jauh Said Benrahma di menit ke-27.

Tendangan itu tak keras dan bisa dijangkau oleh De Gea. Akan tetapi, ia tak bisa menepis bola dengan sempurna, sehingga bola masuk ke gawangnya.

Blunder itu pun membuat kiper berusia 32 tahun itu menjadi bulan-bulanan. Sebab, di akhir laga timnya harus kalah dari tim papan bawah, West Ham.

Karena blundernya itu, Erik ten Hag pun selaku pelatih buka suara. Pasca laga itu, pelatih asal Belanda ini tetap membela David De Gea dan ingin kipernya itu bertahan di Manchester United.

“Dia (De Gea), punya Clean Sheets terbanyak di Liga Inggris, jadi kami tak akan ada di posisi ini tanpa dirinya,” ujar Ten Hag dilansir dari The Guardian.

“Dia punya kepercayaan penuh dari saya. Itu sudah terjadi, tapi sebagai tim kami harus menghadapinya. Kami ingin dia bertahan dan memperpanjang kontraknya,” lanjut Ten Hag.

Blunder eks kiper Atletico Madrid di laga West Ham ini bukan blunder pertamanya musim ini. Tercatat, ia telah melakukan empat blunder, atau jadi yang terbanyak di Liga Inggris.

Meski begitu, David De Gea mampu mencatatkan 15 Clean Sheets bersama Manchester United, dan membuatnya berpeluang meraih Golden Glove di Liga Inggris 2022/23.