Liga Inggris

Hasil Liga Inggris West Ham vs Man United: De Gea Blunder, Setan Merah Tumbang

Senin, 8 Mei 2023 02:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara West Ham vs Manchester United, Senin (08/05/23), berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara West Ham vs Manchester United, Senin (08/05/23), berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara West Ham vs Manchester United, Senin (08/05/23), berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

The Hammers, julukan West Ham, mampu mempecundangi tamunya, Man United, di pekan ke-35 dengan skor tipis 1-0, untuk menjaga asa tak terdegradasi musim ini.

Adapun satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Said Benrahma di menit ke-27 lewat sepakan jarak jauh, dengan sedikit 'bantuan' dari blunder David De Gea yang gagal menghalau bola dengan baik.

Berkat kemenangan ini, West Ham menjauh dari ancaman degradasi. Apes bagi Man United, kekalahan ini membuat posisinya di empat besar bisa disalip rival abadinya, Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, tim tamu langsung mengirimkan tekanan ke tuan rumah dan mendapat peluang lewat sepakan Bruno Fernandes yang menyamping di kiri gawang lawan.

Setelah peluang itu, Manchester United tampil dominan dan mengurung pertahanan West Ham, lewat para penyerangnya.

Hanya saja di menit ke-27, Man United harus menerima gawangnya kebobolan lewat sepakan jarak jauh Said Benrahma yang gagal diantisipasi David De Gea dengan baik. Skor menjadi 1-0 untuk West Ham.

Usai gol tersebut, anak asuh Erik ten Hag menekan pertahanan lawan dan hampir mencetak gol lewat Antony di menit ke-33 yang sepakannya masih membentur tiang gawang.

Pertahanan West Ham kembali diuji usai sang kiper, Lukasz Fabianski, mampu menciptakan penyelamatan gemilang di menit ke-42 dengan menahan tandukan Marcus Rashford.

Skor 1-0 pun kemudian bertahan hingga babak pertama usai, dengan keunggulan West Ham atas Manchester United.