Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Mac Allister Selangkah Lagi, Gelandang Chelsea Batal?

Senin, 8 Mei 2023 13:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Alexis Mac Allister di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (18/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liverpool yang kabarnya disebut akan memastikan transfer bintang Liga Inggris, Alexis Mac Allister dan Mason Mount.

Liverpool disebut segera memastikan kedatangan gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister yang kini bersinar bersama Brighton.

Belakangan, Mac Allister memang menjadi buruan tim Liga Inggris, termasuk Liverpool yang memang tengah mencari gelandang baru.

Hanya saja, secara prinsip The Reds dikabarkan sudah mengantongi kesepakatan dengan Brighton untuk mendatangkan sang jawara Piala Dunia 2022 ini.

Kabarnya, dilansir dari Tuttomercato, Liverpool dikabarkan sudah sepakat menggelontorkan dana sekitar 60 juta pound.

Selain itu, The Reds dikabarkan akan memberikan kontrak jangka Panjang selama 5 tahun dengan gaji mencapai 22 juta pound kepada Alexis Mac Allister.

Dengan demikian, Mac Allister akan menerima kenaikan gaji senilai 35 ribu pound per pekan ketika hengkang ke Liverpool kelak,

Liverpool sendiri masih mencari beberapa gelandang baru yang bisa jadi pemain inti di musim 2023/2024 mendatang.

Selain Alexis Mac Allister, masih ada satu gelandang lagi yang dikabarkan akan coba didekati Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, Liverpool kemungkinan akan batal mendatangkan sang target, yaitu gelandang Chelsea, Mason Mount, seperti dalam uraian berikut.