In-depth

3 Hal yang Buat Eky Taufik Layak Dipertahankan Persis Solo

Selasa, 9 Mei 2023 06:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PT LIB
Persis Solo baru saja mengumumkan sosok Eky Taufik sebagai bagian tim pada Liga 1 2023-2024. Keputusan itu sangat tepat bila melihat tiga hal yang bisa dilakukan Eky untuk Laskar Sambernyawa. Copyright: © PT LIB
Persis Solo baru saja mengumumkan sosok Eky Taufik sebagai bagian tim pada Liga 1 2023-2024. Keputusan itu sangat tepat bila melihat tiga hal yang bisa dilakukan Eky untuk Laskar Sambernyawa.

INDOSPORT.COM - Persis Solo baru saja mengumumkan sosok Eky Taufik sebagai bagian tim pada Liga 1 2023-2024. Keputusan itu sangat tepat bila melihat tiga hal yang bisa dilakukan Eky untuk Laskar Sambernyawa.

Berbicara sosok Eky Taufik tak bisa dilepaskan dari tim Persela Lamongan. Meski berasal dari kabupaten Sragen, nama Eky melesat bersama Laskar Joko Tingkir.

Eky merupakan leader bagi skuat Persela Lamongan. Pada musim yang sama ketika dia memutuskan gabung Persis Solo, pada musim itu pula prestasi Persela merosot dan akhirnya terdegradasi pada Liga 1 2021-2022.

Di sisi lain, Persis Solo menuai berkah dari keputusan merekrut Eky Taufik. Persis Solo pada akhirnya sukses dibawa Eky untuk promosi ke Liga 1 2022-2023.

Maka, ketika Persis Solo memberikan satu tempat untuk Eky pada musim 2023-2024, keputusan itu bukan hal mengejutkan. Eky memang layak untuk tetap jadi bagian Persis Solo.

Berikut ini tiga hal yang membuat Eky Taufik layak untuk dipertahankan Persis Solo.

1. Jasa Menyeret Bintang

Eky Taufik merupakan sosok langganan Liga 1 yang memutuskan turun kasta ke Liga 2 dengan menerima tawaran Persis Solo. Keputusan itu sejatinya terbilang mengejutkan.

Eky gabung klub Liga 2 ketika karirnya di Liga 1 sedang bagus. Dia menjadi kapten Persela, bermain reguler serta bisa berperan sebagai bek kanan, bek kiri dan bek tengah.

Maka, kepulangan Eky ke eks karesidenan Surakarta dipandang para pemain-pemain Liga 1 sebagai salah satu bentuk keseriusan Persis Solo untuk berprestasi di Liga 2 2021.

Setelah Eky Taufik gabung, datanglah sosok-sosok besar, seperti Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Beto Goncalves, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga hingga Sandi Sute di Liga 2.

Musim 2021-2022 pun menjadi musim yang tak akan pernah dilupakan Eky Taufik. Selain berhasil membawa Persis Solo juara Liga 2 2021, Eky turut membawa Bali United juara Liga 1 2021-2022.