Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Tawaran Resmi Segera Dilayangkan untuk Bek Napoli

Selasa, 9 Mei 2023 21:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Bek Napoli, Kim Min-jae. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United mulai menunjukan langkah serius untuk mendatangkan bek Napoli, Kim Min-jae dengan segera melayangkan tawaran resmi.

Bek tengah asal Korea Selatan, Kim Min-jae, mampu menunjukkan performa cemerlang bersama Napoli, di sepanjang bergulirnya awal musim 2022/23.

Kim Min-jae sebenarnya masih tergolong penggawa anyar, karena baru direkrut Napoli pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Tetapi siapa sangka ia bisa tampil impresif.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mendatangkan bek berusia 26 tahun itu dari klub Liga Turki, Fenerbache, seharga 18,5 juta euro.

Menjalani musim perdananya berseragam Partenopei, karier Min-jae langsung melejit, bahkan menjadi tumpuan utama lini belakang timnya.

Ia tercatat hanya sekali absen di bangku cadangan dari total 34 laga resmi yang telah dimainkan Napoli pada musim ini, baik Liga Italia, maupun Liga Champions.

Sementara dalam 43 laga yang mana Min-jae turun berlaga, ia selalu merumput selama 90 menit penuh, alias tidak tergantikan.

Catatan itu membuat Manchester United tergoda untuk merekrutnya. Sebenarnya ketertarikan Setan Merah sudah ditunjukan sejak beberapa bulan belakangan.

Namun kabar itu masih sebatas rumor. Kini jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Manchester United mulai menunjukan keseriusannya.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Manchester United siap melayangkan tawaran resmi ke Napoli sebesar 53 juta poundsterling dari nilai klausul pelepasan 40 juta poundsterling.