In-depth

3 Pemain yang Bakal Didepak Duluan Oleh Manchester United Usai Terancam Gagal Finis di 4 Besar

Senin, 8 Mei 2023 21:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Couldridge
Pertandingan Semifinal Piala FA antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United. Reuters/Andrew Couldridge Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Pertandingan Semifinal Piala FA antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United. Reuters/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Manchester United berpotensi gagal finis di empat besar Liga Inggris, jika terjadi banyak pemain yang akan dibuang. Siapa saja?

Manchester United gagal meraih kemenangan di pekan ke-35 Liga Inggris saat bertandnag ke markas West Ham United di Stadion Olimpiade London, Senin (08/05/23) dinihari WIB.

setan Merah kalah tipis 1-0. Gol tunggal tersebut dihasilkan oleh Said Benrahma. Tambahan tiga poin membuat West Ham United bertahan di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 37 poin.

Mereka menjaga jarak aman dari zona degradasi yang sempat didekatinya beberapa waktu lalu. Sementara untuk Manchester United kekalahan ini memperburuk target mereka finis di empat besar.

Saat ini Manchester United bertengger di peringkat ke-4 dengan koleksi 63 poin dari 34 pertandingan. Selisih satu poin saja dari Liverpool di peringkat ke-5 dengan 62 poin dari 35 pertandingan. 

Tetapi Setan Merah masih mempunyai satu tabungan pertandingan sisa melawan Chelsea, karena menjalani semifinal Piala FA. Padahal sepanjang pertandingan, tim tamu tampil dominan.

Mereka mengontrol penguasaan bola sebanyak 66 persen dibanding West Ham United 34 persen. Tetapi meski kalah, The Hammers tampil lebih efektif dalam membangun serangan.

Buktinya tembakan yang mereka lepaskan ke arah gawang tidak berbanding jauh dengan Manchester United, 15 banding 19 tembakan. Untuk on targetnya sama yakni empat tembakan tepat sasaran.

Sayangnya di menit ke-27 Machester United mendapat mimpi buruk. Tembakan Said Benrahma gagal dibendung dengan baik oleh David De Gea.

Hingga akhir laga, anak asuh Erik ten Hag tak bisa mencetak gol penyeimbang, skor 1-0 bertahan hingga bubaran. Manchester United pun gagal menjaga jarak dari Liverpool dan menggeser Newcastle United dari peringkat ke-3.

Kekalahan ini membuat Erik ten Hag bakal melakukan perombakan besar-besaran melihat performa timnya.

Apalagi mereka juga berpotensi hanya meraih satu trofi musim ini yakni Piala Liga Inggris, karena Piala FA yang akan mereka rebutkan sangat berat, lantaran harus menghadapi Manchester City di final.

Tak ingin mengulang performa musim ini, pelatih asal Belanda itu mulai bergeliat mencari amunisi anyar untuk musim depan. Artinya, akan ada pemain yang dibuang. Tiga nama ini berpotensi didepak duluan. Siapa saja?