Liga Champions

Duh! Tanpa Leao, AC Milan Diramal Sulit Bendung Inter dan Bersiap Adu Penalti

Rabu, 10 Mei 2023 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao diprediksi akan absen dalam laga semifinal Liga Champions 2022/23 melawan Inter Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao diprediksi akan absen dalam laga semifinal Liga Champions 2022/23 melawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Tanpa Rafael Leao, pengamat sepak bola, Binder Singh, memprediksi babak semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan akan berakhir seri, dan perlu ada penalti.

AC Milan akan menjamu Inter Milan dalam semifinal leg pertama Liga Champions 2022 2023 di Stadion San Siro, Rabu malam atau Kamis (11/05/23) dini hari pukul 02.00 WIB.

Di babak perempat final, AC Milan berhasil menyingkirkan Napoli dengan skor agregat 2-1. Sedangkan Inter Milan sukses menjegal Benfica dengan keunggulan agregat 5-3.

Dalam lima pertandingan terakhir, Inter Milan tak pernah menelan kekalahan. Hasil tersebut akan menjadi modal penting saat menghadapi AC Milan di Liga Champions.

Secara head-to-head, Inter Milan kini lebih dijagokan ketimbang AC Milan, bahkan ada banyak pihak yang menyebut Rafael Leao cs lolos ke semifinal hanya karena hoki.

Hal ini memantik komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh untuk buka suara. Menurutnya, AC Milan lolos ke semifinal karena kualitasnya memang mumpuni.

"Banyak yang mengatakan Milan beruntung lolos ke semifinal. Beruntung dari mana? Ini murni taktik dari (Stefano) Pioli," ungkap Binder Singh melalui Youtube miliknya.

"Milan bisa lolos karena mereka bermain pragmatis. Defence, counter, andalkan one touch passing, skill individu para pemain, dan itu enggak salah," tegas Binder Singh.

"Empat pertandingan terakhir di Liga Champions, Milan nggak kemasukan gol, juga didukung dengan performa penjaga gawang mereka, Maignan," ucap Binder.

Sayangnya, Rafael Leao dipastikan absen karena cedera yang didapatnya saat jumpa Lazio. Kejadian ini dinilai akan mengurangi kekuatan AC Milan menghadapi Nerazzurri.