Liga Champions

Hasil Liga Champions AC Milan vs Inter Milan: Nerazzurri Birukan San Siro!

Kamis, 11 Mei 2023 03:58 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Claudia Greco
Leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-2. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-2. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (11/05/23) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-2.

San Siro yang harusnya menjadi kandang Rossoneri pada laga ini justru lebih ramah pada Nerazzurri yang unggul berkat lesakan dari Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama.

Opta mencatat jika keduanya pun masuk dalam 10 besar daftar pencetak gol tertua di semifinal Liga Champions sepanjang masa. Hanya Ryan Giggs yang lebih ketua ketimbang Dzeko (37 tahun, 154 hari) dan Mkhitaryan (34 tahun, 109 hari) ada di posisi tujuh.

Dengan ini AC Milan butuh kemenangan tiga gol tanpa balas di leg kedua yang akan berlangsung pekan depan.

Sudah dihapusnya aturan gol tandang setidaknya akan sedikit membantu dalam misi mereka kembali memerahkan San Siro yang nanti akan menjadi rumah bagi Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Tanpa Rafael Leao yang gagal pulih dari cedera tepat waktu, AC Milan jadi mainan Inter Milan di babak pertama. Hanya dalam tempo 11 menit dua gol sudah bersarang ke gawang Mike Maignan.

Yang pertama lahir dari Edin Dzeko dari situasi sepak pojok. Meski dikawal oleh Davide Calabria, namun ia seolah tanpa kesulitan menyambut umpan dari Hakan Calhanoglu dengan sepakan voli nan fantastis.

Tidak lama kemudian Henrikh Mkhitaryan menambah keunggulan 'tim tamu' dengan memanfaatkan rapuhnya barisan pertahanan di depan kotak penalti sebelum mengakhiri pergerakannya dengan satu tembakan keras ke tengah.

Inter Milan nyaris saja mendapatkan gol ketiga mereka ketika bola tendangan jarak jauh Calhanoglu hanya mencium tiang gawang namun ini bukan kekecewaan terbesar mereka.

Pasalnya wasit mencabut penalti yang sudah ia berikan ketika Lautaro Martinez terjatuh di area terlarang usai berduel dengan Simon Kjaer. Skor 0-2 pun bertahan hingga jeda pergantian babak.