In-depth

4 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Semifinal Liga Champions

Rabu, 10 Mei 2023 17:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Pertandingan antara AC Milan vs Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Ada empat fakta menarik jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023 antara dua raksasa Italia, yakni AC Milan vs Inter Milan.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji di Stadion San Siro pada Kamis (11/05/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel bertajuk derby Milan atau Derby della Madonnina ini diprediksi bakal berjalan sangat panas. Pasalnya, rivalitas Rossoneri dan Nerazzurri sudah ada sejak 1908 silam.

AC Milan yang berstatus sebagai juara Liga Italia musim lalu sukses lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023 seusai menyingkirkan Napoli di perempat final.

Pasukan Stefano Pioli sukses menang 1-0 saat menjamu Napoli di leg pertama perempat final. Kemudian mereka berhasil menahan imbang 1-1 saat gantian bermain di markas Napoli.

Sementara itu, Inter Milan besutan Simone Inzaghi lolos ke semifinal Liga Champions setelah suskes menyingkirkan Benfica dengan skor agregat 5-3.

Pasukan Simone Inzaghi menang 2-0 saat bertandang ke markas Benfica di leg pertama. Kemudian imang 3-3 di kandang sendiri di laga leg kedua.

Keberhasilan dua klub raksasa Liga Italia melaju ke semifinal disambut baik oleh sejumlah fans. Namun mereka terpaksa harus saling membunuh demi berebut tiket ke partai puncak Liga Champions.

Berikut INDOSPORT telah merangkum empat fakta menarik jelang duel AC Milan vs Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023: