In-depth

3 Alasan AC Milan Bakal Benamkan Inter Milan di Leg 1 Semifinal Liga Champions

Selasa, 9 Mei 2023 18:15 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan dengan rekan setimnya usai Ismael Bennacer mencetak gol pertama ke gawang Lazio, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan dengan rekan setimnya usai Ismael Bennacer mencetak gol pertama ke gawang Lazio, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - AC Milan punya alasan kuat yang membuat mereka difavortikan meraih kemenangan lawan Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions musim 2022-2023 antara AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro, Kamis (09/05/23) dinihari WIB.

Ini merupakan pertama kalinya Derby della Madonnina tersaji lagi di Liga Champions sejak satu dekade terakhir. Gengsi bukan lagi jadi patokan untuk meraih kemenangan, lebih dari itu kedua tim ingin merebut satu tiket final.

AC Milan lolos ke babak semifinal usai mengandaskan perlawanan tim kuat Napoli dengan agregat gol 2-1. Sementara rival sekotanya, Inter Milan lolos ke babak empat besar setelah menumbangkan Benfica dengan agregat 5-3. 

Menilai dari performa kedua tim di lima pertandingan terakhirnya, Inter Milan layak diunggulkan untuk meraih kemenangan meski AC Milan juga tak terkalahkan.

Sebab mereka menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang atas Empoli (3-0), Juventus (1-0), Lazio (3-1), Verona (6-0) dan terbaru menang atas AS Roma (2-0).

Berbanding terbalik dengan AC Milan. Rossoneri tampil angin-anginan dengan meraih hanya dua kemenangan, sisanya berakhir imbang.

AC Milan menang lawan Lecce (2-0) dan Lazio (2-0). Ditahan imbang oleh Napoli (1-1), Cremonese (1-1) dan AS Roma (1-1). Kendati demikian, AC Milan tetap percaya diri untuk bisa meraih kemangan.

Apalagi mereka juga punya DNA Eropa, sebagai tim kedua dengan gelar Liga Champions terbanyak yakni 7 gelar. Namun, Milan terakhir kali menjadi juara adalah pada tahun 2007.

Sedangkan Inter Milan baru pernah menjuarainya tiga kali, dan terakhir kali adalah ketika meraih treble bersama Jose Mourinho pada tahun 2010.

Terdapat beberapa alasan yang bisa membuat AC Milan merebut kemenangan dari Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions. Apa saja itu?