Bursa Transfer

Bek Prancis Dipinang Manchester United, Barcelona Ketiban Rejeki Nomplok

Jumat, 12 Mei 2023 04:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stefan Wermuth
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, bakal ketiban rejeki nomplok, usai beknya yang kini berkarier di Prancis, akan dipinang Manchester United. Copyright: © REUTERS/Stefan Wermuth
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, bakal ketiban rejeki nomplok, usai beknya yang kini berkarier di Prancis, akan dipinang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, bakal ketiban rejeki nomplok, usai beknya yang kini berkarier di Prancis, akan dipinang Manchester United.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, mantan bek raksasa Catalan yang bakal dipinang tim berjuluk Setan Merah itu adalah Jean-Clair Todibo.

Bek yang kini bermain di OGC Nice itu memang tengah didekati Man United yang hendak menambah kedalaman skuad di lini belakangnya.

Kabarnya, tim Scouting Man Uniited sempat datang ke laga terakhir OGC Nice, yakni kala menang 2-1 atas Rennes dalam lanjutan Liga Prancis 2022/23.

Dalam pemantauan itu, tim Scouting Man United disebutkan puas dengan performanya dan bakal melancarkan negosiasi dengan klub pemiliknya.

Diketahui, Jean-Clair Todibo akan dipagari mahar 45 juta euro. Angka ini ternilai kecil bagi Manchester United yang getol mengamankan jasanya.

Jika Man United mau menebusnya dengan mahar 45 juta euro itu, maka Barcelona pun akan ketiban rejeki nomplok dari transfer itu.

Diketahui, tim berjuluk Blaugrana ini memiliki klausul penjualan pada diri bek berusia 23 tahun itu, yakni sebesar 20 persen, kala melepasnya ke OGC Nice pada 2021.

Dengan kata lain, jika Man United menebusnya dengan harga 45 juta euro, maka Barcelona akan mendapat pemasukan sebesar 9 juta euro secara cuma-cuma.

Selain mendapat 9 juta euro, Barcelona juga sudah mendapatkan 8,5 juta euro dari penjualan Jean-Clair Todibo ke OGC Nice, mengingat ia didatangkan Blaugrana secara gratis pada 2019.