Bursa Transfer

Bye-bye AC Milan dan Barcelona! Napoli Akan Jadi Klub Baru Daichi Kamada

Jumat, 12 Mei 2023 05:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Marko Djurica
Setelah Barcelona dan AC Milan, Napoli menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan Daichi Kamada jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Marko Djurica). Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Setelah Barcelona dan AC Milan, Napoli menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan Daichi Kamada jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

INDOSPORT.COM - Setelah Barcelona dan AC Milan, Napoli menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan Daichi Kamada jelang pembukaan bursa transfer musim panas 2023.

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika sang bintang Jepang yang akan menjadi free agent akhir musim ini sudah menarik perhatian Partenopei.

Kamada yang saat ini masih menjadi bagian dari skuad Eintracht Frankfurt kembali tampil prima di 2022/2023 yang akan menjadi musim terakhirnya bersama Die Adler.

Dari 43 laga di semua ajang, pemain versatile 26 tahun itu bisa menciptakan 14 gol dan lima assist.

Napoli menyaksikan sendiri bagaimana bagusnya skill Kamada kala mereka jumpa dengan Frankfurt di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Meski akhirnya bisa menang besar dengan agregat 5-0 dari dua leg pertandingan, namun Napoli tetap bisa meihat jika Kamada adalah nyawa permainan Frankfurt.

Pada awal tahun ini sejumlah sumber terpercaya termasuk Fabrizio Romano menyebutkan jika Borussia Dortmund sudah hampir menemukan kata sepakat dengan agen pria kelahiran Ehime, Jepang, tersebut untuk mendarat di Signal Iduna Park di bursa transfer nanti.

Hanya saja hingga kini belum ada lagi lanjutan dari rumor tersebut yang bisa berarti Daichi Kamada belum membulatkan tekad untuk berkostum Die Borussen musim depan.

Gosipnya ia ingin memprioritakan tawaran di luar Jerman dan Napoli jelas menjadi tempat yang cocok. Apalagi dengan isu akan dilepasnya Khvicha Kvaratskhelia dari Stadio Diego Armando Maradona.

Meski belum bisa setenar sang sensasi Georgia, namun Kamada bisa bermain di posisinya dan mungkin dapat menjadi pengganti yang cukup sepadan.