Bursa Transfer

Man United Lemas! Godaan dari Man City Bakal Buat Kim Min-jae Lepas

Jumat, 12 Mei 2023 04:49 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Asa Manchester United untuk mendapatkan Kim Min-jae pada bursa transfer musim panas mendatang bisa sirna usai Manchester City isunya kini ingin ikut campur.  (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Asa Manchester United untuk mendapatkan Kim Min-jae pada bursa transfer musim panas mendatang bisa sirna usai Manchester City isunya kini ingin ikut campur. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Asa Manchester United untuk mendapatkan Kim Min-jae pada bursa transfer musim panas mendatang bisa sirna usai Manchester City isunya kini ingin ikut campur.

Dengan finansial yang lebih sehat serta proyek yang sudah lebih teruji, The Citizens diprediksi akan memenangkan persaingan dengan The Red Devils.

Kabar ketertarikan City pada Kim Min-jae dilaporkan oleh Fichajes. Mereka tertarik pada bek internasional Korea Selatan itu setelah suksesnya membawa Napoli menjadi juara Liga Italia 2022/2023.

Meski baru datang dari Fenerbahce, namun Kin tanpa kesulitan cepat melebur dengan seisi skuad Napoli dan menjadi pengisi rutin starting XI mereka.

Duetnya dengan Amir Rrahmani di jantung pertahanan membuat Partenopei menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit sampai pekan ke-34 yakni 23 gol saja.

Bagi City, Kim Min-jae bisa menjadi pengganti ideal bagi Aymeric Laporte yang kabarnya hendak hengkang dari Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas 2023.

Saat ini Manchester Biru memang butuh lebih banyak bek tengah dengan semakin seringnya implementasi skema tiga bek racikan Pep Guardiola.

Musim depan kemungkinan mereka hanya punya John Stones, Nathan Ake, Ruben Dias, dan Manuel Akanji saja sebagai opsi. Kyle Walker yang belakangan juga kian kerap digeser dari bek kanan menjadi bek sentral juga diisukan punya kans pergi begitu jendela bursa transfer dibuka.

Jika setuju pindah ke Manchester City, Kim mungkin hanya akan jadi cadangan setidaknya sampai ia memahami taktik dasar di klub tersebut.

Akan tetapi peruntungannya di Manchester United juga belum tentu bisa lebih baik mengingat masih ada Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang menjadi andalan.