Liga Europa

Hasil Liga Europa Juventus vs Sevilla: Gatti Selamatkan Wajah Bianconeri!

Jumat, 12 Mei 2023 04:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Hasil mengejutkan tercipta di laga leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 antara Juventus vs Sevilla yang berkesudahan 0-1 pada Jumat (12/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Hasil mengejutkan tercipta di laga leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 antara Juventus vs Sevilla yang berkesudahan 0-1 pada Jumat (12/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan tercipta di laga leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 antara Juventus vs Sevilla yang berkesudahan 1-1 pada Jumat (12/05/23) dini hari WIB.

Bertanding hadapan pendukungnya sendiri yang memadati tribun Allianz Stadium, Bianconeri justru nyaris takluk di tangan Rojiblancos usai gol pembuka Youssef En-Nesyri baru bisa disamakan oleh Federicco Gatti di penghujung injury time babak kedua.

Meski kurang memuaskan, hasil ini membuat Juventus bisa menjaga rekor kandang mereka mengjadapi Sevilla di panggung resmi yang kini menjadi sekali menang dan dua kali imbang dari tiga pertandingan.

Hanya saja bahaya besar tetap menanti pasukan asuhan Massimiliano Allegri yang berencana menjuarai Liga Europa untuk menyelematkan musim mereka.

Juventus mau tidak mau harus menang dengan skor berapapunl kala balik menyambangi kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, di leg kedua pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Sedari awal pertandingan berjalan dengan sengit. Sebagai tuan rumah Juventus boleh menguasai lebih banyak aliran bola namun Sevilla bermain lebih direct dan menghasilkan peluang lebih sering.

Juventus lebih dulu punya peluang emas di menit ke-12 ketika kerjasama Dusan Vlahovic dan Filip Kostic membuat nama kedua lolos dari jebakan offside namun saat harus melakukan penyelesaian akhir, bola justru melenceng ke arah tiang jauh.

Enam menit kemudian giliran Vlahovic yang mendapatkan peluang namun justru momen ini bisa menjadi milik kiper Yassine Bono yang mempamerkan double save untuk membuat skor tetap 0-0.

Setelah saling bertukar serangan akhirnya Sevilla justru yang bisa unggul. Lewat serangan balik cepat di menit ke-26, tanpa kesulitan Lucas Ocampos dari sisi kanan melepas crossing rendah untuk Youssef En-Nesyri yang tidak terkawal di kotak penalti dan hanya dengan satu sontekan saja kebuntuan pun pecah.

Jelang jeda pergantian babak Juventus nyaris kebobolan lagi. Yang pertama ketika tendangan jarak jauh akurat Ivan Rakitic masih bisa ditepis Wojciech Szczesny dan yang kedua saat En-Neysri melewatkan oportuniti serupa di masa injury time.