Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Bayern Munchen vs Schalke: Hati-hati Tergelincir Die Roten

Jumat, 12 Mei 2023 15:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Schalke 04 (Liga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bayern Munchen vs Schalke 04 (Liga Jerman).

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen mengemban misi wajin meraih tiga poin saat menghadapi Schalke 04 di lanjutan Liga Jerman demi menjaga jarak dari kejaran Borussia Dortmund.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) pekan ke-32 antara Bayern Munchen vs Schalke di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (13/05/23) malam WIB.

Tuan rumah mengusung misi meraih tiga poin demi bisa menjaga jarak dengan pesaing tedekatnya, Borussia Dortmund karena keduanya hanya berjarak satu poin.

Saat ini Bayern Munchen berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 65 poin. Sedangkan Borussia Dortmund di tempat ke-2 dengan 64 poin dari 31 pertandingan.

Melihat kekuatan lawannya, misi Bayern Munchen itu tampaknya bisa terealisasi karena Schalke 04 juga bukan lawan kuat musim ini.

Mereka saat ini menduduki peringkat ke-15 dengan raihan 30 poin. Kendati demikian, Bayern Munchen tetap harus waspada.

Pasalnya jika tergelincir, maka mereka berpotensi bisa kehilangan posisi puncak. Apalagi memamng konsistensi penampilan Die Bayern musim ini tebrilang kurang memuaskan.

Sempat perkasa dibawah komando pelatih Julian Nagelsmann, performa Bayern Munchen anjlok ketika ditangani pelatih Thomas Tuchel.

Salah satunya kehilangan kesempatan memenangkan Liga Champions karena sudah tersingkir. Tuchel kini hanya fokus untuk memenangkan Liga Jerman, sehingga melawan Schalke wajib meraih tiga poin.

Di sisi lain Schalke juga punya modal bagus ketika bertandang, karena mereka baru saja meraih dua kemenangan beruntun di liga.