Liga Indonesia

Keberuntungan Rifky Suryawan Bikin Dua Assist di Jatidiri, Langsung Diikat PSIS Semarang

Jumat, 12 Mei 2023 00:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Rifky Suryawan boleh dibilang benar-benar beruntung mendapatkan kontrak dari PSIS Semarang untuk Liga 1 2023/204 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Rifky Suryawan boleh dibilang benar-benar beruntung mendapatkan kontrak dari PSIS Semarang untuk Liga 1 2023/204 mendatang.

INDOSPORT.COM - Rifky Suryawan boleh dibilang benar-benar beruntung mendapatkan kontrak dari PSIS Semarang untuk Liga 1 2023/204 mendatang.

Rifky tampil dalam 19 pertandingan pada musim 2022-2023 bersama PSS Sleman. Sepanjang 18 laga membela Super Elja, Rifky ia mencetak gol ataupun assist.

Namun, ketika tampil melawan PSIS di Jatidiri pada 2 April 2023 lalu, Rifky tampil luar biasa. Meski laga berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-5, performa sang bek kiri mendapat banyak pujian.

Dua gol PSS yang dicetak Ricky Cawor dan Riki Dwi Saputro merupakan buah dari assist ciamiknya. Bahkan, gol Cawor menjadi salah satu skema gol terindah pada musim 2022-2023.

Dua assist itu pada akhirnya membawa keberuntungan dalam karier Rifky Suryawan. Gilbert Agius selaku pelatih kepala PSIS tertarik untuk melibatkannya dalam tim musim 2023-2024.

Ketertarikan itu benar-benar diwujudkan PSIS untuk mengikat Rifky. Meski sudah ada beberapa sosok winger, seperti Wawan Febriyanto, Septian David Maulana, Riyan Ardiansyah hingga Vitinho, PSIS masih menginginkan Rifky.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan Rifky menjadi pilihan setelah menjalani proses panjang sejak lawatannya ke Jatidiri lalu.

"Rifky kami datangkan supaya pilihan pelatih di posisi winger semakin beragam dalam mengarungi panjangnya kompetisi Liga 1 musim depan," ujar Yoyok Sukawi, Kamis (11/5/23).

Yoyok mengakui bahwa dua assist itu memang menjadi bagian dari penilaian. Selain itu, Gilbert Agius dan timnya juga mempelajari permainan Rifky ketika berseragam PSS.

"Didatangkannya Rifky juga berdasarkan rekomendasi dari pelatih karena waktu itu Rifky mencatatkan dua assist saat lawan PSIS di Jatidiri. Setelah tertarik, tim pelatih menganalisa dan menilai pemain ini cocok dengan karakter tim," tutur Yoyok.