Liga Inggris

Waduh! Tengah dalam Perebutan Juara Liga Inggris, Arsenal Ditinggal 2 Pilarnya

Jumat, 12 Mei 2023 01:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tengah ketar-ketir usai ditinggal dua pemain andalannya dalam perburuan gelar juara. Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tengah ketar-ketir usai ditinggal dua pemain andalannya dalam perburuan gelar juara.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tengah ketar-ketir usai ditinggal dua pemain andalannya dalam perburuan gelar juara.

Dilaporkan oleh jurnalis kenamaan Inggris, David Ornstein, dua pemain andalan tim berjuluk The Gunners itu adalah William Saliba dan Oleksandr Zinchenko.

Dalam kicauan jurnalis The Athletic itu, kedua pilar di lini pertahanan ini tak akan bermain lagi untuk klub asal London Utara itu hingga akhir musim.

Hal ini menjadi masalah bagi Arsenal yang tengah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2022/23 bersama Manchester City.

Apalagi skuad asuhan Mikel Arteta ini sempat mengalami penurunan performa, akibat cederanya beberapa pilarnya jelang akhir musim.

Kondisi ini jelas tak menguntungkan Arsenal dalam perebutan juara Liga Inggris. Apalagi, musim ini hanya menyisakan tiga pertandingan saja bagi The Gunners.

Baik Saliba dan Zinchenko harus absen hingga akhir musim akibat cedera. Nama pertama belum pulih dari cedera punggung yang ia dapatkan sejak jauh-jauh hari.

Lalu untuk Zinchenko, eks pemain Manchester City ini mengalami cedera betis kala Arsenal berhadapan dengan Newcastle pada pekan ke-35.

Dengan bakal absennya kedua pemain itu hingga akhir musim, Arteta pun mau tak mau harus mengandalkan pemain-pemain pelapis di lini belakang.

Untuk menggantikan peran William Saliba, Arsenal memiliki sosok Rob Holding dan Jakob Kiwior. Lalu masih ada nama Kieran Tierney yang nantinya akan mengisi pos yang ditinggalkan Oleksandr Zinchenko.