Liga Italia

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia: Kans AC Milan dan Inter Lakukan Kudeta

Sabtu, 13 Mei 2023 05:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Jadwal siaran langsung Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-35 akan memberikan kesempatan AC Milan dan Inter Milan melakukan kudeta. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Jadwal siaran langsung Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-35 akan memberikan kesempatan AC Milan dan Inter Milan melakukan kudeta.

INDOSPORT.COM – Jadwal siaran langsung Liga Italia (Serie A) 2022/23 pekan ke-35 akan memberikan kesempatan AC Milan dan Inter Milan melakukan kudeta.

Kedua tim asal kota Milano ini berkesempatan melakukan kudeta terhadap Juventus di posisi kedua dan Lazio di posisi ketiga, andai bisa menang atas lawan-lawannya.

AC Milan yang akan bertanding terlebih dahulu di pekan ke-35, akan bertandang ke markas tim papan bawah atau tim zona merah, yakni Spezia.

Di laga ini skuad besutan Stefano Pioli itu wajib meraih kemenangan demi bisa menjaga asa finis empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

Peluang tim berjuluk Rossoneri itu untuk tampil di Liga Champions musim depan via jalur juara ajang itu, hampir tertutup setelah kalah 0-2 di leg pertama dari Inter.

Karenanya, laga melawan Spezia ini menjadi laga penting agar AC Milan bisa meraih tiga poin dan mengkudeta Inter Milan di posisi keempat klasemen Liga Italia 2022/23.

Hampir sama dengan AC Milan, Inter Milan juga akan dituntut meraih kemenangan di pekan ke-35 ini saat menghadapi kuda hitam, Sassuolo.

Di laga yang akan digelar di Giuseppe Meazza tersebut, tim berjuluk Nerazzurri ini diyakini tak akan melakukan banyak rotasi, meski akan tampil di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/23.

Sebab, Simone Inzaghi selaku pelatih, memiliki peluang untuk bisa mengkudeta posisi ketiga yang ditempat Lazio, atau bahkan mengkudeta posisi Juventus di peringkat kedua.

Untuk mengkudeta Lazio dan bahkan Juventus, Inter Milan pun harus bisa mengalahkan Sassuolo yang berada dalam tren buruk, usai menelan dua kekalahan di dua laga terakhir.