Liga Italia

Pantang Panik, Stefano Pioli Sudah Siapkan Formasi Jitu AC Milan Tanpa Bennacer

Sabtu, 13 Mei 2023 00:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli akan menyusun formasi baru di AC Milan menyusul cedera yang didapatkan oleh Ismael Bennacer ketika kalah melawan Inter Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Stefano Pioli akan menyusun formasi baru di AC Milan menyusul cedera yang didapatkan oleh Ismael Bennacer ketika kalah melawan Inter Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli akan menyusun formasi baru di AC Milan menyusul cedera yang didapatkan oleh Ismael Bennacer ketika kalah melawan Inter Milan.

Seperti diketahui, pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Inter Milan, Kamis (11/5/23), AC Milan mengalami kekalahan yang menyakitkan.

Bermain dengan status tuan rumah, AC Milan justru kalah dari Inter Milan karena kebobolan dua gol hanya dalam waktu 11 menit.

Kekalahan itu turut memberi pukulan lain kepada Stefano Pioli dengan cedera yang didapatkan Ismael Bennacer.

Bahkan, cedera yang didapatkan itu membuat Ismael Bennacer harus mengakhiri musim bersama AC Milan lebih cepat dari rekan-rekannya.

Menurut Sempremilan, Ismael Bennacer terpaksa absen hingga akhir musim karena membutuhkan operasi pada lututnya.

Berdasarkan kabar tersebut disampaikan jika Bennacer menerima cedera lesi tulang rawan pasca-trauma pada kondilus femoralis lateral lutut kanan.

Cedera itu membuat Bennacer harus absen selama dua atau tiga bulan mendatang yang berarti akan absen hingga akhir musim ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Stefano Pioli harus menemukan pengganti Bennacer yang ideal.

Pasalnya AC Milan masih menyimpan pertandingan penting termasuk leg kedua semifinal Liga Champions melawan Inter Milan.