Liga Inggris

Dibikin 'Rungkad' Inter Milan, Tanda AC Milan Ketergantungan Rafael Leao?

Kamis, 11 Mei 2023 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi Rafael Leao di laga Liga Italia antara AC Milan vs Lecce. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Dominasi Inter Milan di babak semifinal Liga Champions menunjukkan bahwa AC Milan benar-benar membutuhkan Rafael Leao.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja ditekuk oleh Inter Milan dalam babak semifinal Liga Champions pada hari Kamis (11/05/23) dini hari WIB.

Dua gol Inter dikemas oleh Henrikh Mkhitaryan dan Edin Dzeko dan membuat satu kaki mereka berada di babak final Liga Champions yang rencananya akan digelar di Istanbul, Turki.

Hanya saja, Milan benar-benar tengah kacau, mengingat mereka tak menurukan komposisi pemain terbaiknya pada pertandingan kali ini.

Rafael Leao, sang penyerang andalan absen dan digantikan oleh Alexis Saelemaekers yang berfungsi sebagai inverted winger.

Sementara, posisi sayap kanan kemudian diisi oleh Brahim Diaz yang sebenarnya kerap kali tampil bagus di posisi ini.

Sebagai catatan, Leao sendiri absen karena cedera otot dan menyaksikan laga babak semifinal Liga Champions bersama dengan Zlatan Ibrahimovic.

Hanya saja, pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Inter Milan vs AC Milan yang digelar pekan depan, Leao diharapkan sudah dapat tampil.

Dalam beberapa tangkapan media sosial yang dihimpun oleh Football Italia, beberapa pemain AC Milan nampak tertunduk lesu dan lemas melihat hasil pertandingan.

Rafael Leao pun nampak mengenakan topi, sambil kebingungan melihat penampilan Rossoneri yang sulit menahan laju Inter Milan.