Liga Spanyol

Terungkap! Alasan Mateu Alemany Tinggalkan Barcelona demi Gabung Aston Villa

Sabtu, 13 Mei 2023 12:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea/File Photo
Mateu Alemany dikabarkan meninggalkan Barcelona demi bergabung dengan Aston Villa. Foto: REUTERS/Albert Gea/File Photo. Copyright: © REUTERS/Albert Gea/File Photo
Mateu Alemany dikabarkan meninggalkan Barcelona demi bergabung dengan Aston Villa. Foto: REUTERS/Albert Gea/File Photo.

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap alasan Mateu Alemany meninggalkan Barcelona, demi bergabung dengan Aston Villa pada bursa transfer musim panas.

Direktur Sepak Bola Barcelona, Mateu Alemany, memutuskan untuk berlabuh ke Aston Villa setelah kontraknya habis pada akhir musim nanti.

Mateu Alemany menandatangani kontrak bersama Barcelona pada 30 Maret 2021. Hal itu dilakukan olehnya setelah hengkang dari Valencia.

Pada saat itu, Alemany menyepakati perjanjian kontrak dengan durasi selama lebih dari dua tahun, ketika Joan Laporta baru saja terpilih menjadi Presiden Barcelona.

Pria kelahiran Andratx pada 24 Februari 1963 tersebut adalah sosok dibalik keberhasilan Barcelona mendatangkan beberapa penggawa penting Barcelona.

Beberapa pemain penting Barcelona yang dimaksudkan adalah Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha.

Bahkan, kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Franck Kessie secara gratis adalah bagian dari jasa Mateu Alemany.

Maka tak ayal jika Aston Villa tertarik untuk menggunakan jasa Alemany di Stadion Villa Park pada kompetisi musim berikutnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari niatan Aston Villa untuk kembali menjadi raksasa Liga Inggris, dengan membangun tim yang lebih kuat lagi.

Baru-baru ini, terungkap alasan Mateu Alemany rela meninggalkan Barcelona demi bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer musim panas.