Liga Italia

Mourinho Bakal Angkat Kaki, AS Roma Sudah Temukan Pewaris di Liga Inggris

Minggu, 14 Mei 2023 05:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, telah menemukan pewaris Jose Mourinho yang berencana angkat koper di akhir musim. Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, telah menemukan pewaris Jose Mourinho yang berencana angkat koper di akhir musim.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, telah menemukan pewaris Jose Mourinho yang berencana angkat koper di akhir musim.

Adapun pewaris pelatih berjuluk The Special One itu adalah kompatriotnya dari Portugal yang saat ini menukangi tim Liga Inggris, Fulham, yakni Marco Silva.

Dalam laporan Calciomercato, disebutkan bahwa tim ibu kota Italia itu telah mencium tanda-tanda Mourinho akan angkat kaki.

Hal ini tak lepas dari perseteruannya dengan petinggi klub soal transfer, dan juga perseteruannya dengan beberapa pemain di kamar ganti.

Selain itu, eks pelatih Chelsea dan Inter Milan itu tengah menjadi buruan Paris Saint-Germain yang ingin menggantikan Christope Galtier.

Karenanya, AS Roma yang telah mencium kepergian Jose Mourinho, mulai menyiapkan penggantinya, di mana salah satu kandidat terkuat adalah Marco Silva dari Fulham.

Tim berjuluk Il Giallorossi itu menganggap pelatih berusia 45 tahun tersebut punya kapasitas mumpuni untuk membuat klub tetap bersaing.

Petinggi AS Roma yang dipimpin oleh Tiago Pinto, disebutkan terkesan dengan kualitas Marco Silva yang membuat Fulham bisa duduk di papan tengah Liga Inggris meski berstatus tim promosi.

Dengan kapasitasnya tersebut, tim berlogo serigala itu meyakini bahwa Marco Silva bisa menjadi suksesor dan melanjutkan warisan Mourinho.

Warisan yang dimaksud adalah mental juara yang diberikan Jose Mourinho terhadap penggawa AS Roma, usai berhasil merengkuh UEFA Conference League dan berpeluang menjuarai Liga Europa 2022/23.