Bursa Transfer

Sudah Kadung Kena 'Pelet' Mourinho, The New Zidane Pilih AS Roma Ketimbang AC Milan

Senin, 8 Mei 2023 02:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Pascal Rossignol
AS Roma akhirnya sebentar lagi akan memenangkan persaingan dengan AC Milan untuk menggaet Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Reuters/Pascal Rossignol
AS Roma akhirnya sebentar lagi akan memenangkan persaingan dengan AC Milan untuk menggaet Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - AS Roma akhirnya sebentar lagi akan memenangkan persaingan dengan AC Milan untuk menggaet Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sang pemain Prancis dikabarkan sudah melakukan negosiasi pamungkas bersama sang raksasa Liga Italia (Serie A) untuk merapat sebagai free agent dari Olympique Lyon.

Sejumlah media termasuk Sky Sports Italia, Calciomercato, hingga jurnalis kenamaan Fabrizio Romano sudah mengkonfirmasi jika Aouar memang lebih condong pada AS Roma.

Rahasia dari sukses Giallorossi dalam pendekatan mereka pada gelandang serang 24 tahun itu adalah kesabaran mereka serta kejeniusan tawar menawar dalam diri Tiago Pinto selaku direktur olahraga.

Pinto sudah melakukan kontak dengan Aouar dan agennya sejak bursa transfer musim panas tahun lalu untuk meyakinkannya pindah ke Olimpico pada penghujung 2022/2023.

Sejak ikut pindah ke AS Roma atas ajakan Jose Mourinho, eks petinggi Benfica itu memang amat lihai dalam meyakinkan para free agent untuk melanjutkan karier ke ibu kota Italia.

Houssem Aouar bukan nama bintang gratisan pertama yang jadi buah kerja keras Tiago Pinto. Sudah ada Nemanja Matic, Paulo Dybala , Mile Svilar, Andrea Belotti, dan Ola Solbakken yang datang lebih dulu.

Padahal sebenarnya pemain berdarah Aljazair itu punya banyak klub peminat lain yang mungkin lebih mapan dan lebih siap bersaing untuk meraih gelar juara.

Selain AC Milan, ada juga Real Betis dan Eintracht Frankfurt. Ketiga klub tersebut saat ini punya daya tarik yang cukup kuat dengan partisipasi mereka di kompetisi Eropa.

AS Roma cukup beruntung bisa mendapatkan pemain berkualitas seperti Aouar terlebih tanpa biaya sepeserpun dan kontrak panjang hingga Juni 2028.