Bursa Transfer

AC Milan Mesti Gercep, Roberto De Zerbi Sudah Ancang-ancang Bangun Skuat di Brighton

Senin, 15 Mei 2023 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Toby Melville
AC Milan harus melakukan gerak cepat jika tidak ingin kehilangan Roberto De Zerbi yang semakin gemilang bersama tim besutannya di Inggris, Brighton. Copyright: © Reuters/Toby Melville
AC Milan harus melakukan gerak cepat jika tidak ingin kehilangan Roberto De Zerbi yang semakin gemilang bersama tim besutannya di Inggris, Brighton.

INDOSPORT.COM - AC Milan harus melakukan gerak cepat jika tidak ingin kehilangan Roberto De Zerbi yang semakin gemilang bersama tim besutannya di Inggris, Brighton & Hove Albion.

Roberto De Zerbi dalam beberapa waktu terakhir memang santer dirumorkan akan merapat ke klub Italia, AC Milan.

Pelatih asli Italia tersebut dikabarkan bakal melanjutkan tugas Stefano Pioli yang dianggap gagal mempertahankan laju impresif AC Milan musim ini.

Meski berhasil membawa AC Milan menjuarai Liga Italia musim lalu, tetapi kini Stefano Pioli tak mampu menjaga Rossoneri bersaing di empat besar klasemen.

Bahkan pada pertandingan teranyarnya, AC Milan tumbang di tangan tim calon degradasi Liga Italia, Spezia, dengan skor 0-2 di Alberto Picco Stadium pada Sabtu (13/05/23).

Kekalahan ini membuat AC Milan terseok-seok di peringkat kelima pada klasemen sementara dengan raihan 61 poin, selisih lima angka dari Inter Milan yang kini menghuni peringkat ketiga.

Kekalahan ini semakin menyudutkan posisi Stefano Pioli. Pelatih asal Italia tersebut kabarnya bakal semakin dekat dengan pintu keluar alias pemecatan pada akhir musim.

Namun, dengan AC Milan menginginkan Roberto De Zerbi sebagai suksesor Pioli di San Siro untuk musim depan tampaknya keinginan tersebut tidak akan mudah terwujud.

Pasalnya, Roberto De Zerbi sudah mulai berandai-andai bisa meneruskan tugasnya sebagai manajer Brighton musim depan setelah apa yang sudah berhasil dicapainya sekarang ini.

Melansir dari Metro, De Zerbi terang-terangan meminta pemain bintangnya untuk bertahan di klub, alih-alih menerima tawaran dari klub lain pada bursa transfer musim panas nanti.