Liga Italia

Liga Italia: AC Milan Dibungkam Tim Gurem, Tagar 'Pioli Out' Kembali Bergema

Minggu, 14 Mei 2023 02:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli kembali dituntut mundur setelah AC Milan kalah dari Spezia dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Sabtu (13/5/23). Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli kembali dituntut mundur setelah AC Milan kalah dari Spezia dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Sabtu (13/5/23).

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli kembali dituntut mundur setelah AC Milan kalah dari Spezia dengan skor 2-0 di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Sabtu (13/5/23).

Menghadapi salah satu tim penghuni zona merah, Spezia, lini depan AC Milan justru tampil begitu tumpul karena absennya Rafael Leao dan Ismael Bennacer.

Hal ini menunjukkan bahwa Stefano Pioli tidak mampu melepaskan diri dari ketergantungan kepada Rafael Leao dan Ismael Bennacer sebagai andalannya.

Selain itu, Stefano Pioli juga melakukan rotasi keliru karena menarik kunci penting dan memainkan pemain yang kurang berperan bagi AC Milan.

Dengan kekalahan ini berarti AC Milan telah gagal mencetak gol dan kebobolan dua gol dalam dua laga terakhir di semua kompetisi secara berturut-turut.

Maka, tak mengherankan jika pendukung AC Milan mulai menyuarakan kembali tuntutan Stefano Pioli untuk mundur dari pekerjaannya.

Melalui Twitter resmi AC Milan, tagar ‘Pioli Out’ kembali bergema dan disampaikan oleh pendukung dalam komentar unggahan tersebut.

Penggemar Rossoneri menyoroti keputusan keliru yang dilakukan Pioli di tengah perjuangan untuk mengamankan empat besar.

Alasannya karena hasil minor ini membuat AC Milan berpotensi tertinggal dari rivalnya, Inter Milan yang berada di urutan keempat.

Bahkan, kekhawatiran dari Spezia di laga lanjutan Liga Italia ini turut membuat Curva Sud memanggil para pemain AC Milan termasuk Stefano Pioli.