Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Cremonese: Pogba Cedera Lagi, Fagioli Menangkan Bianconeri

Senin, 15 Mei 2023 03:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Juventus merengkuh kemenangan 2-0 saat menjamu Cremonese dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada Senin (15/05/23) dini hari WIB di Allianz Stadium. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Juventus merengkuh kemenangan 2-0 saat menjamu Cremonese dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada Senin (15/05/23) dini hari WIB di Allianz Stadium. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Juventus merengkuh kemenangan 2-0 saat menjamu Cremonese dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada Senin (15/05/23) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Dua gol kemenangan I Bianconeri dicetak oleh pemain muda Nicolo Fagioli plus lesakan tambahan dari Gleison Bremer.

Sayangnya kemenangan Juventus ini dinodai dengan cederanya lagi Paul Pogba yang memainkan laga start perdananya.

Meski demikian misi untuk mendapatkan tiga poin di Turin tetap tuntas pada akhirnya. Klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut kian kokoh di peringkat kedua Liga Italia dengan nilai 69.

Sementara itu Cremonese kian dekat dengan degradasi. Dengan hanya tiga pertandingan tersisa musim ini, mereka masih harus menutup gap enam poin dari zona aman.

Jalannya Pertandingan

Juventus yang masih coba melawan penyakit inkosistensi mereka coba menekan sejak awal. Dengan bantuan suporter di tribun, sejumlah peluang bisa mereka kreasikan pada babak pertama.

Sayangnya petaka justru datang di menit ke-24 dimana Paul Pogba harus digantikan karena cedera. Padahal pertandingan ini adalah start pertama sang gelandang Prancis setelah lebih dari setahun berusaha untuk bugar.

Sejak kembali memperkuat Juventus musim ini, Pogba memang selalu bergelut dengan masalah cedera sehingga dari sembilan penampilannya di 2022/2023 semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Arkadiusz Milik kemudian dimasukkan sebagai subtitusi. Sayangnya hal ini membuat taktik Juventus sedikit berubah dan Cremonese sulit untuk dijebol.

Pada akhirnya babak pertama kemudian ditutup dengan skor 0-0 masih tertera di scoreboard.