Liga Indonesia

3 Keuntungan Andai PSIS Semarang Gaet Mark Hartmann

Senin, 15 Mei 2023 08:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Instagram.com/@markhartmann
Mark Hartmann pemain asing Asia incaran Persib Bandung. Copyright: © Instagram.com/@markhartmann
Mark Hartmann pemain asing Asia incaran Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang membutuhkan Mark Hartmann untuk melengkapi kekuatan menuju Liga 1 2023-2024. Ada tiga kelebihan yang membuat gelandang 31 layak disebut sebagai kepingan puzzle penting musim depan.

Mark Hartman merupakan salah satu pemain yang sudah diajak komunikasi oleh PSIS Semarang. Mereka butuh satu gelandang tambahan setelah mencoret Ryo Fujii.

Adanya kuota Asia Tenggara memperbesar kemungkinan Mark Hartmann berlaga di Indonesia, setelah sempat dikaitkan dengan Persib Bandung beberapa tahun lalu.

Mark Hartmann memiliki kelebihan yang musim lalu tak dimiliki gelandang-gelandang PSIS. Kelebihan ini sangat cocok menampung strategi ala Eropa milik Gilbert Agius.

Berikut ini tiga kelebihan yang dirangkum INDOSPORT.com, berdasarkan aksi Mark Hartmann selama berkarir di Asia Tenggara. Mark Hartmann merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Filipina, selain sosok Stephan Schrock.

1. Manfaatkan Counter Attack

PSIS Semarang merupakan tim yang akan kuat di sektor sayap. Mereka punya Taisei Marukawa di sayap kiri dan Vitinho di sayap kanan.

Dua nama ini memiliki kecepatan dengan skill individu yang luar biasa. PSIS berpotensi memiliki counter attack yang mematikan dari kedua sayapnya.

Hanya saja, kelebihan dua nama ini membutuhkan seorang pengumpan itu. Kelebihan ini pada faktanya ada di sosok Mark Hartmann.

Gelandang berdarah Inggris ini sangat kental dengan karakter sepak bola Eropa. Dia bukan gelandang yang terus berlari, melainkan membuat bola "berlari" dengan umpan matangnya.

Saat United City FC berlaga di Liga Champions Asia (LCA) 2021-2022, kelebihan Mark Hartman benar-benar dieksplorasi. Dia kerap melepaskan umpan panjang menyilang dengan kaki kanannya.

Andai Mark Hartmann ada di PSIS, umpan matangnya bisa menjadi kunci serangan balik lewat sektor sayap. Marukawa dan Vitinho tinggal sabar menanti kaki kanan Harmann menunjukkan magisnya.