In-depth

3 Keuntungan Andai Bali United Permanenkan Elias Dolah

Selasa, 16 Mei 2023 12:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Instagram@eliasdolah4
Elias Dolah, bek timnas Thailand. (Foto: Instagram@eliasdolah4) Copyright: © Instagram@eliasdolah4
Elias Dolah, bek timnas Thailand. (Foto: Instagram@eliasdolah4)

INDOSPORT.COM - Bali United terus dikaitkan dengan bek Timnas Thailand, Elias Yusef Dolah. Andai rumor itu benar, Serdadu Tridatu bisa mendapatkan tiga keuntungan dari mantan bek Port FC.

Elias Dolah merupakan sosok yang tumbuh sebagai pemain di Swedia. Hanya saja, Dolah kesulitan mendapat tempat di Swedia mengingat persaingan di pos bek tengah sangat ketat.

Ia sempat dua musim membela tim kasta ketiga Swedia, Lunds BK, pada musim 2013-2014, sebelum kemudian sempat terlempar ke kasta empat bersama tim Rosengard pada 2014.

Kariernya mulai dilirik ketika Elias "pulang" ke negara sang ayah, Thailand. Elias mengawali perjalanan dari tim Songkhla United dan kemudian gabung Port FC mulai tahun 2017.

Port FC menjadi tim yang cukup mengubah hidupnya. Elias pada akhirnya juga membela Timnas Thailand mulai tahun 2019 lalu. Pada tahun itu, dia menjalani masa keemasan bersama Port FC dengan tampil 28 kali dan mencetak dua gol.

Satu gol sudah dicetak Elias dalam enam penampilan di Timnas Thailand. Gol dicetak ke gawang Singapura pada ajang Piala AFF 2020, melalui proses yang berawal dari bola mati.

Setelah enam tahun, Elias mengakhiri perjalanan bersama Port FC. Melalui instagram resminya, Elias sudah berpamitan untuk mencari pelabuhan baru di usia 30 tahun.

Bali United menjadi tim yang dikait-kaitkan dengan Elias. Keberadaan kuota Asia Tenggara memungkinkan Elias menyusul seniornya dari Liga Swedia, Brwa Nouri, yang lebih dahulu gabung Bali United.

Andai memang benar, permasalahan lini belakang Bali United bisa sedikit teratasi dengan keberadaan Elias. INDOSPORT.com mencatat tiga keunggulan yang bisa dimanfaatkan Bali United andai mengontrak Elias Dolah.