Liga Indonesia

Eks Bomber Persija Jakarta Jelaskan Keputusan Pilih Bali United

Senin, 15 Mei 2023 19:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Eks bomber Persija Jakarta, Taufik Hidayat, menjatuhkan pilihan ke Bali United pada kompetisi Liga 1 2023-2024.  (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Eks bomber Persija Jakarta, Taufik Hidayat, menjatuhkan pilihan ke Bali United pada kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Eks bomber Persija Jakarta, Taufik Hidayat, menjatuhkan pilihan ke Bali United pada kompetisi Liga 1 2023-2024. Sosok Stefano Cugurra Teco dan prestasi tim Bali United menjadi alasannya dalam mengambil keputusan musim ini.

Taufik Hidayat resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Bali United. Taufik datang setelah musim ini Bali United resmi berpisah dengan penyerang asal Samarinda, Lerby Eliandry.

Kehadiran Taufik melanjutkan tradisi Bali United merekrut eks Persija setiap musim. Ia menyusul tiga seniornya, yakni Ryuji Utomo, Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu yang musim lalu merapat.

Perkenalan Taufik dilakukan bersamaan dengan Tegar Infantrie yang musim lalu tampil bagus bersama Persikabo 1973. Bagi Taufik, memilih Bali United sebagai pelabuhan baru bukanlah hal sulit.

Bali United yang baru berdiri pada awal 2015 lalu sudah mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang juara dua kali berturut-turut di Liga Indonesia.

"Saya melihat Bali United adalah tim besar dan setiap musimnya menjadi tim yang tangguh. Bali United juga memiliki banyak prestasi dan semoga saya bisa berkembang untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujar Taufik, Senin (15/05/23).

Taufik cukup dekat dengan Ramdani, Novri dan Ryuji yang sukses membimbingnya pada Liga 1 2021-2022 lalu. Musim tersebut menjadi musim yang mengangkat nama Taufik.

Taufik mencetak tiga gol dalam 28 kali penampilan. Ketika Ramdani dan Novri hengkang, Taufik menjalani masa sulit di Persija dan akhirnya sempat dipinjamkan ke Madura United.

Selain dua nama tersebut, Taufik juga sudah mengenal Stefano Cugurra Teco. Ketika masih melatih Persija, Taufik merupakan pilar dari tim Persija U-20. Taufik pun pernah dilatih Rasyid yang kini jadi pelatih fisik Bali United.

"Saya melihat Coach Teco adalah pelatih yang bagus dan berpengalaman dan semoga bisa banyak belajar dan meraih ilmu yang berguna buat karier ke depan. Lalu ada juga Coach Rasyid yang pernah melatih saya juga," jelas Taufik.