Liga Champions

Masih Penasaran Gelar Liga Champions, AC Milan Berharap Juventus jadi Tumbal

Rabu, 17 Mei 2023 09:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Masih penasaran gelar Liga Champions, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini berharap Juventus menjadi tumbal di klasemen akhir Liga Italia 2022/2023. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Masih penasaran gelar Liga Champions, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini berharap Juventus menjadi tumbal di klasemen akhir Liga Italia 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Masih penasaran gelar Liga Champions, Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini berharap Juventus menjadi tumbal di klasemen akhir Liga Italia 2022/2023.

AC Milan gagal merengkuh gelar juara Liga Champions 2023, setelah kandas dari Inter Milan di babak semifinal leg kedua, Selasa malam atau Rabu (17/05/23) dinihari WIB.

Baik AC Milan maupun Inter Milan tak bisa mencetak gol di babak pertama. Laga ini terus diwarnai tiupan peluit wasit lantaran banyaknya pelanggaran dari kedua kubu. 

Memasuki babak kedua, barulah Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-74, usai menerima umpan dari Romelu Lukaku. Tendangannya gagal diantisipasi Maignan.

Satu gol Lautaro Martinez cukup membawa Inter Milan melangkah ke partai puncak Liga Champions 2023, setelah sebelumnya Inter juga menaklukkan Milan 2-0 di leg pertama.

Harapan AC Milan untuk meraih gelar juara kini harus pupus. Rossoneri juga terancam tak bisa bermain di Liga Champions musim depan karena tertinggal di papan klasemen.

AC Milan saat ini tercecer di posisi kelima klasemen Liga Italia, tepat di bawah Napoli, Juventus, Inter Milan, dan Lazio. Ada selisih empat poin dari Lazio di peringkat keempat.

Sulit bagi AC Milan untuk finis di peringkat empat besar dan mengamankan tiket Liga Champions musim depan, lantaran hanya ada tiga laga yang tersisa di Liga Italia.

Salah satunya adalah melawan tim kuat Juventus. Meski di putaran pertama lalu, Brahim Diaz dkk berhasil menang 2-0, tapi kini Juventus sedang berada di atas angin.

Paolo Maldini berharap lanjutan kasus Juventus terkait skandal laporan keuangan palsu akan membuat mereka dijatuhi sanksi pengurangan poin, agar Milan bisa kudeta klasemen.