Liga Indonesia

Liga 1: Terima Pinangan Bali United, Adilson Maringa Tak Perlu Pikir Panjang

Kamis, 18 Mei 2023 21:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Adilson Maringa resmi menjadi bagian tim Bali United. (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Adilson Maringa resmi menjadi bagian tim Bali United. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Kiper asal Brasil, Adilson Maringa, membeberkan respons pertamanya ketika diajak bergabung Bali United. Tanpa berpikir panjang, dia langsung menerima tawaran dari juara back to back Liga 1 Indonesia ini.

Maringa merupakan salah satu kiper asing yang sukses di Indonesia. Dia membuat Arema FC menjadi tim yang sangat sulit untuk dibobol dalam dua musim terakhir.

Maringa pun mencatatkan diri sebagai pemain yang mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022 sekaligus bersaing ketat di jalur juara Liga 1 2021-2022.

Dia sudah tampil dalam 57 pertandingan bersama Arema FC. Dua musim menjadi waktu yang tepat bagi Adilson Maringa untuk mencari petualangan baru. 

Gayung bersambut ketika Bali United mengajaknya bergabung. Maringa pun membocorkan respons pertamanya ketika perwakilan Bali United menawarkan posisi di tim untuk musim 2023-2024.

"Ketika Bali United menghubungi, saya langsung mengatakan iya karena mereka adalah salah satu klub besar di Indonesia dan memiliki prestasi yang hebat," kata Adilson Maringa, Kamis (18/5/23).

Kampiun Piala Presiden 2022 merupakan sebuah prestasi yang bagus. Namun, kiper yang beberapa tahun berkarier di Liga 2 Portugal ini ingin meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.

Musim ini, Bali United tak sekadar bertarung di kompetisi Tanah Air. Mereka juga akan mewakili Indonesia berjuang di kompetisi level Asia.

Jika menang melawan PSM Makassar pada babak play-off, 6 dan 10 Juni nanti, Bali United akan bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Sementara jika kalah, Bali United merumput di Piala AFC.

"Tentu saja kesempatan ini (play-off) akan membuka peluang saya untuk bisa berprestasi," tutur kiper berpostur 1,94 meter tersebut.