In-depth

3 Pemain yang Jadi Biang Keladi Kekalahan Juventus dari Sevilla: Starter dan Pengganti Sama Saja!

Jumat, 19 Mei 2023 09:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jon Nazca
Juventus harus tersingkir dari Liga Europa 2022/23 usai ditaklukkan Sevilla, Jumat (19/05/23). Kegagalan ini tak lepas dari tiga pemainnya yang tampil Underperformed. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Juventus harus tersingkir dari Liga Europa 2022/23 usai ditaklukkan Sevilla, Jumat (19/05/23). Kegagalan ini tak lepas dari tiga pemainnya yang tampil Underperformed.

INDOSPORT.COM – Juventus harus tersingkir dari Liga Europa 2022/23 usai ditaklukkan Sevilla, Jumat (19/05/23). Kegagalan ini tak lepas dari tiga pemainnya yang tampil Underperformed.

Kepastian tersingkirnya tim berjuluk Bianconeri itu didapatkan usai tumbang di leg kedua semifinal dari Sevilla dengan skor 2-1.

Usai bermain imbang 1-1 di leg pertama kala bermain di kandang sendiri, Juventus memilih bermain aman di leg kedua di markas lawan.

Meski bermain aman, tim besutan Massimiliano Allegri ini mampu mencetak gol dan unggul terlebih dahulu lewat Dusan Vlahovic di menit ke-65.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, setelah tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Suso enam menit berselang.

Skor 1-1 itu kemudian membuat laga berlanjut ke babak Extra Time, setelah Sevilla dan Juventus memiliki agregat yang sama, yakni 2-2.

Di babak tambahan waktu ini, Sevilla membuat kejutan dengan berhasil mencetak gol lewat Erik Lamela di menit ke-95, yang membuat skor menjadi 2-1 atau agregat menjadi 3-2.

Usai unggul, giliran tim berjuluk Los Palanganas itu yang bertahan dan membiarkan Juventus menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan.

Namun hingga babak tambahan waktu 2x15 menit itu usai, tak ada gol tercipta. Alhasil, Sevilla berhasil mengangkangi Juventus dan berhak melangkah ke final.

Kekalahan dari Sevilla ini membuat Juventus pun harus gagal ke final Liga Europa dan mengakhiri musim tanpa gelar. Di balik kekalahan ini, ada tiga pemain Bianconeri yang tampil mengecewakan. Siapa saja?