Bola Internasional

Hasil UEFA Conference League, Basel vs Fiorentina: Dramatis, La Viola ke Final

Jumat, 19 Mei 2023 04:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ciro De Luca
Aksi Victor Osimhen di laga Napoli vs Fiorentina (07/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Aksi Victor Osimhen di laga Napoli vs Fiorentina (07/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM-  Fiorentina mampu memenangi laga leg kedua semifinal UEFA Conference League dengan skor 3-1 (agregat 4-3) atas tuan rumah Basel pada hari Jumat (19/05/23)

Klub Liga Italia, Fiorentina menantang tuan rumah Basel di leg kedua babak semifinal UEFA Conference League di Stadion St Jakob Park, Swiss.

Pada babak pertama, Fiorentina mampu unggul 1-0 dari Basel melalui gol pemain sayap Argentina, Nicolas Gonzalez di menit ke-35.

Fiorentina kemudian mampu menambah gol melalui Nicolas Gonzalez pada menit ke-71 melalui Nicolas Gonzalez yang membawa laga babak semifinal UEFA Conference League melawan Basel ke babak perpanjangan waktu.

Basel akhirnya harus mengakui keunggulan Fiorentina secara agregat usai Antonin Barak mengemas gol di babak kedua perpanjangan waktu dan membuat pasukan Vincenzo Italiano lolos ke final UEFA Conference League menantang West Ham United.

Jalannya Pertandingan

Basel memulai pertandingan dengan cukup percaya diri, mengingat mereka punya keunggulan dari Fiorentina di leg pertama babak semifinal UEFA Conference League.

Hanya saja, kepercayaan diri klub top Liga Swiss tersebut mulai menurun, mengingat La Viola justru mampu unggul di babak pertama menurut statistik pertandingan.

Fiorentina mampu mengemas 5 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang Basel, dengan penguasaan bola mencapai 65 persen.

Puncaknya, Fiorentina mampu mengemas satu gol melalui raihan Nicolas Gonzalez pada menit ke-35 yang membuat mereka mengimbangi Basel dengan agregat 2-2.

Hingga babak pertama usai, skor 0-1 menjadi hasil leg kedua babak semifinal UEFA Conference League antara Basel vs Fiorentina.