Bola Internasional

Rute Konvoi Timnas Indonesia U-22 Hari Ini: Dari GBK hingga Bundaran HI

Jumat, 19 Mei 2023 09:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai medali emas SEA Games 2023 berubah haluan di mana hal itu tak luput dari kritikan netizen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai medali emas SEA Games 2023 berubah haluan di mana hal itu tak luput dari kritikan netizen.

INDOSPORT.COM – Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai medali emas SEA Games 2023 berubah haluan di mana hal itu tak luput dari kritikan netizen.

Perubahan haluan tersebut disampaikan sendiri oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Rute konvoi Garuda Muda awalnya bakal dimulai dari Monas ke Patung Kuda, kemudian melalui Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Jalan Sudirman, lalu setop di Stadion Utama Gelorang Bung Karoni (SUGBK).

Akan tetapi, rutenya kini diubah menjadi dari GBK, ke Jalan Sudirman, menuju Bundaran HI, dan bakal finis kembali di SUGBK nantinya.

Waktu arak-arakan tersebut tidak berubah, tetap pukul 08.00 WIB dan pastinya PSSI sudah mengantongi izin ke Kepolisian.

Arya Sinulingga lebih lanjut menambahkan bakal mengakhiri arak-arakan dengan Salat Jumat di seputar Senayan. Selain itu, tak ketinggalan dia juga mengungkapkan tujuan acara ini.

Arya mengatakan bahwa tujuan acara konvoi ini demi menghormati semua pemain dan ofisial tim yang sudah susah payah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Terlebih lagi, medali emas ini sudah lama ditunggu oleh Tanah Air selama 32 tahun seusai terakhir kali menjuarainya pada SEA Games 1991 silam di Filipina.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 berhasil menggeprek Timnas Thailand dengan skor 5-2 di partai puncak SEA Games 2023 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/05/23).

Kemenangan skuad Garuda Muda ditentukan lewat perpanjangan waktu. Pasalnya selama 90 menit pertandingan kedua tim bermain imbang 2-2.