In-depth

Hitung-hitungan Peluang 4 Besar Liga Italia: AC Milan Paling Terancam

Sabtu, 20 Mei 2023 13:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23 menyisakan tiga partai terakhir. Di tiga laga terakhir ini, ada perebutan posisi empat besar yang melibatkan empat tim. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23 menyisakan tiga partai terakhir. Di tiga laga terakhir ini, ada perebutan posisi empat besar yang melibatkan empat tim.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23 menyisakan tiga partai terakhir. Di tiga laga terakhir ini, ada perebutan posisi empat besar untuk menembus Liga Champions musim depan.

Liga Italia atau yang dikenal dengan Serie A tengah memasuki babak akhir, di mana jelang berakhirnya musim ini, masih ada sederet persaingan panas hingga pekan ke-38.

Persaingan panas ini bukan lagi soal gelar juara, menyusul keberhasilan Napoli merengkuh Scudetto di pekan ke-33 melawan Udinese (05/05/23).

Justru persaingan panas akan tercipta di bawah Napoli, saat enam tim memperebutkan tempat untuk bisa tampil di kompetisi Eropa.

Persaingan enam tim pun bisa diruncingkan ke empat tim saja yang punya peluang lebih besar untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Keempat tim itu adalah Juventus, Inter Milan, Lazio, dan AC Milan. Keempat tim ini akan memperebutkan tiga tiket tersisa di posisi empat besar Liga Italia.

Sebagai informasi, satu tiket ke Liga Champions musim depan sudah dimiliki oleh Napoli yang berstatus kampiun Liga Italia musim ini.

Sehingga, empat tim itu akan saling sikut memperebutkan posisi kedua, ketiga, dan keempat guna bisa berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Di antara keempat tim itu, perbedaan poin yang dimiliki keempatnya hanya delapan poin saja. Dengan tiga pertandingan tersisa, peluang keempatnya finis empat besar pun terbuka.

Tapi, siapakah yang lebih berpeluang finis empat besar Liga Italia 2022/23 dan lolos ke Liga Champions musim depan? Akankah Juventus, Inter Milan, Lazio, atau AC Milan?