Bola Internasional

Kena Prank! Indra Sjafri Sebut Pemain ini Jadi Biang Kerok Selebrasi Dini di Final SEA Games

Sabtu, 20 Mei 2023 14:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan ada pemain yang menjadi penyebab selebrasi dini di final SEA Games 2023 saat melawan Thailand. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan ada pemain yang menjadi penyebab selebrasi dini di final SEA Games 2023 saat melawan Thailand.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan ada pemain yang menjadi "biang kerok" selebrasi dini di final SEA Games 2023 saat melawan Thailand.

Diketahui, Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Thailand di final SEA Games 2023 dengan kemenangan 5-2 lewat babak waktu ekstra, Selasa (16/05/23) lalu.

Kemenangan itu menjadi akhir dari penantian panjang selama 32 tahun sejak terakhir Timnas Indonesia meraih gelar juara SEA Games pada 1991 silam.

Namun, selama pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand itu berlangsung, turut terdapat insiden-insiden yang menghebohkan.

Salah satunya adalah selebrasi dini yang dilakukan oleh Indra Sjafri, staf, dan pemain Timnas Indonesia meski laga belum berakhir.

Saat itu, situasi lapangan memang sedang dalam suasana yang cukup tegang mengingat pertandingan sudah melewati batas tambahan waktu babak kedua.

Tapi, ketika wasit meniup peluit untuk menghentikan pertandingan karena ada pelanggaran, secara mengejutkan Indra justru melakukan selebrasi bersama para pemain.

Apes, setelah mengetahui bahwa peluit yang dibunyikan bukanlah tanda akhir dari pertandingan, Thailand justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beruntungnya, pasukan Garuda Muda mampu mengakhiri pertandingan melawan Thailand dengan kemenangan 5-2.

Menyikapi hal tersebut, Indra Sjafri menjelaskan kronologi dan fakta bahwa ada pemain yang bikin dirinya dan skuat melakukan selebrasi dini kemenangan atas Thailand.