In-depth

3 Kali Arsenal Hanya PHP Juara Liga Inggris, Kapan yang Paling Menyakitkan?

Minggu, 21 Mei 2023 11:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, dua juru taktik legendaris di Liga Inggris. Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, dua juru taktik legendaris di Liga Inggris. Foto: David Price/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Arsenal kena tikung Manchester City dan harus merelakan gelar juara Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 mereka terenggut paksa oleh sang rival.

Padahal, anak-anak asuh Mikel Arteta sudah berjuang keras sejak musim lalu, mengumpulkan poin demi poin demi meraih posisi terbaik di klasemen.

Akan tetapi, penampilan yang mulai menurun pada tahun 2023 ditambah konsistensi Manchester City dalam memenangkan setiap laga mereka, membuat Arsenal terpuruk.

Trofi Liga Inggris yang sudah di depan mata mendadak lenyap. Arsenal pun lagi-lagi harus mengubur mimpi juara mereka dalam-dalam.

Sampai tulisan ini dibuat, Arsenal masih menyisakan satu laga lagi di Liga Inggris, namun raihan poin mereka sudah mentok dan tidak bisa melampaui Manchester City.

Kegagalan Arsenal juara musim ini sekaligus mematahkan mimpi The Gunners untuk meraih gelar Liga Inggris yang sudah lama diidam-idamkan.

Terakhir kali, mereka mencicipi gelar juara pada musim 2003/2004. Saat itu, Arsenal tampil cemerlang lantaran menutup kompetisi tanpa satu kali pun mengalami kekalahan.

Namun sayang, setelahnya tim asal London ini bak terjun bebas dari puncak kesuksesan mereka dan tidak pernah juara lagi.

Meski begitu, sepanjang sejarah, Arsenal sempat mengalami beberapa kali momen ‘nyaris juara’ yang berakhir pahit karena terpeleset.

Tentu saja, momen-momen ini tidak kalah menyakitkan dengan apa yang terjadi musim ini, di mana mereka terdepak setelah lama menguasai klasemen.