Liga Inggris

Deretan Meme Kocak Arsenal usai Gagal Juara Liga Inggris: Badut Musim Ini

Minggu, 21 Mei 2023 04:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Matthew Childs
Ekspresi kecewa Gabriel Magalhaes (kiri) dan Granit Xhaka (kanan) pasca laga West Ham vs Arsenal (16/04/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Ekspresi kecewa Gabriel Magalhaes (kiri) dan Granit Xhaka (kanan) pasca laga West Ham vs Arsenal (16/04/23). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Sejumlah meme kocak muncul di jagat maya pasca kekalahan Arsenal dari Nottingham dan membuat mereka dipastikan gagal menjuarai Liga Inggris musim 22/23.

Dalam pertandingan pekan ke-37 pada Sabtu (20/05/23) malam WIB, Arsenal yang kini bertengger di urutan kedua secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah, Nottingham.

Bertanding di City Ground, tim tamu Arsenal yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara harus takluk dari tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Tampil dengan dukungan para suporter, Nottingham langsung menyerang pertahanan Arsenal sejak awal babak pertama.

Alhasil, laga belum genap berjalan 20 menit, Nottingham berhasil membuat publik City Ground bergemuruh setelah sontekan Taiwo Awoniyi sukses masuk ke gawang Arsenal.

Berawal dari serangan balik, skuad Nottingham mengirim bola ke depan yang bisa dituntaskan menjadi gol oleh Awoniyi. Skor 1-0 buat tuan rumah dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, Arsenal dipastikan gagal menjadi juara Liga Inggris lantaran jumlah poin mereka dipastikan tidak bisa melewati Manchester City sebagai pemuncak.

Arsenal kini tertahan di urutan kedua dengan raihan 81 angka. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, The Gunners yang berjarak empat angka tak akan mampu mengejar Manchester City.

Kegagalan Arsenal menjadi juara Liga Inggris musim ini bisa dibilang jadi kejutan, lantaran The Gunners merupakan pemuncak klasemen terlama yakni selama 27 pekan.

Tak heran kegagalan menjadi juara tersebut, membuat Arsenal jadi bahan ledekan di dunia maya terutama pasca kalah dari Nottingham malam tadi.