Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Valencia vs Real Madrid: Ricuh, Los Blancos Tumbang

Senin, 22 Mei 2023 02:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Molly Darlington
Ekspresi kecewa Lucas Vasquez, Rodrygo Goes, dan Dani Ceballos pasca laga Manchester City vs Real Madrid (18/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Ekspresi kecewa Lucas Vasquez, Rodrygo Goes, dan Dani Ceballos pasca laga Manchester City vs Real Madrid (18/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus menelan pil pahit saat dijamu oleh Valencia dalam lanjutan pekan ke-35 kompetsi Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023.

Pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 antara Valencia vs Real Madrid baru saja tersaji di Stadion Mestalla, Senin (22/05/2023) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Real Madrid harus tumbang melawan klub papan bawah dengan skor 0-1. Gol tunggal Valencia dicetak oleh Diego Lopez.

Ini menjadi catatan buruk bagi Carlo Ancelotti karena Los Blancos menelan kekalahan dalam dua laga terahir. Sebelum dibekuk Valencia, mereka dihajar Manchester City dengan skor 0-4 di Liga Champions.

Bagi Valencia, kemenangan atas Real Madrid begitu penting untuk menjauh dari ancaman degradasi. Mereka sukses naik tiga tingkat ke posisi 13 dengan torehan 40 poin dari 35 laga.

Jalannya Pertandingan:

Bersua Valencia, Carlo Ancelotti langsung memainkan trio Vinicius Junior, Marco Asensio dan Karim Benzema di lini depan.

Sejak menit awal babak pertama, Real Madrid sejatinya mampu mendominasi jalannya permainan dan beberapa kali mendapat peluang emas.

Akan tetapi, Los Blancos malah kecolongan pada menit ke-33. Diego Lopez mampu mengkonversi umpan silang mendatar di mulut gawang.

Memasuki menit ke-39, Valencia nyaris menggandakan keunggulan. Beruntung, Courtois mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan Javi Guerra.

Jelang berakhirnya babak pertama, Real Madrid terus menerus mengurung pertahanan Valencia. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir 45 menit pertama, skor tidak berubah.