Liga Champions

Mimpi Jadi Kenyataan, UEFA Turun Tangan Bantu AC Milan ke Liga Champions

Senin, 22 Mei 2023 23:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan berpotensi untuk mengamankan tiket Liga Champions, setelah UEFA menyarankan hukuman lebih lanjut akan diberikan kepada Juventus. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan berpotensi untuk mengamankan tiket Liga Champions, setelah UEFA menyarankan hukuman lebih lanjut akan diberikan kepada Juventus. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – AC Milan berpotensi untuk mengamankan tiket Liga Champions, setelah UEFA menyarankan hukuman lebih lanjut akan diberikan kepada Juventus.

Setelah mengamankan gelar Scudetto pada musim sebelumnya, AC Milan kini justru tampil cukup menyedihkan.

AC Milan sejauh ini telah kehilangan 44 poin karena hanya mampu mengamankan 18 kemenangan dari total 36 penampilan.

Hasil tersebut membuat Milan terlempar dari empat besar karena terpaut dua poin di belakang Inter Milan yang berada di posisi keempat.

Kendati demikian, harapan AC Milan untuk tetap tampil di Liga Champions tampaknya masih tetap dihidupkan menyusul hukuman yang akan didapatkan Juventus.

Menurut Sempremilan, Juventus kini sedang menjalani sidang di Pengadilan Banding Federal Giuseppe Chine terkait pemalsuan laporan keuangan.

Dalam laporan tersebut, Nyonya Tua tengah di ambang pengurangan 11 poin, sehingga akan membuat mereka terlempar dari kompetisi Eropa.

Namun, pengurangan 11 poin mungkin bukan satu-satunya sanksi yang akan didapatkan oleh Juventus.

Pasalnya, salah satu anggota tambahan UEFA di Dewan FIFA, Evelina Christillin juga turut membeberkan kemungkinan hukuman lainnya.

Pastinya adalah pengurangan 11 poin yang akan didapatkan Juventus secara otomatis dapat membuat AC Milan naik ke posisi empat klasemen dan mendapatkan tiket Liga Champions.