Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Siapkan Rp1,6 Triliun, Kamada hingga Firmino Dibidik

Senin, 22 Mei 2023 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
AC Milan berencana mengumpulkan dana hingga 100 juta euro atau Ro1,6 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Daichi Kamada hingga Roberti Firmino.  Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
AC Milan berencana mengumpulkan dana hingga 100 juta euro atau Ro1,6 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Daichi Kamada hingga Roberti Firmino. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - AC Milan berencana menggelontorkan dana hingga 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain mulai dari Daichi Kamada hingga Roberto Firmino.

Setelah mengalami karut marut performa pada musim 2022-2023, AC Milan berencana menambah kekuatan pasukan Stefano Pioli agar lebih menantang di musim selanjutnya.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Rossoneri berencana merogoh kocek hingga 100 juta euro guna memuluskan rencananya, termasuk untuk membeli pemain baru.

Angka sebesar tersebut bakal didapatkan AC Milan dari sisa anggaran, gaji pemain yang akan hengkang dan menjual pemain ke klub lain.

AC Milan tercatat tidak melakukan perombakan besar-besaran di musim lalu. Namun kali ini, klub ingin melepas sejumlah pemain yang memiliki beban gaji tinggi.

Misalnya, AC Milan telah menghabiskan 5,2 juta euro per musim untuk Divock Origi. Namun klub diyakini bisa melepas eks Liverpool di angka 7-8 juta euro untuk menambah anggaran.

AC Milan juga memulangkan dua pemain pinjaman Sergino Dest (Barcelona) dan Tiemmoue Bakayoko (Chelsea), yang masing-masing bergaji 5,2 juta euro dan 4,6 juta euro.

Ada juga Ante Rebic, yang bergaji 4,5 juta euro, diyakini akan hijrah ke klub lain dengan biaya transfer sekitar 4-5 juta euro.

Aster Vranckx, pemain AC Milan lainnya, kemungkinan tidak akan dibeli permanen dan Wolfsburg. Gajinya termasuk kecil, hanya 1,9 juta euro, namun bisa menambah modal belanja klub.

Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Fode Ballo-Toure, Yacine Adli dan Zlatan Ibrahimovic juga diharapkan bisa pergi untuk memberi ruang bagi pemain baru musim depan.

Para pemain tersebut kemungkinan akan menghasilkan penghematan gaji sekitar 28 juta euro dan 20 juta euro sisanya didapat dari penjualan pemain. Sedangkan 50 juta euro lainnya dari sisa anggaran.