Bola Internasional

Update Klasemen Liga Jerman: Borussia Dortmund Kudeta Bayern Munchen, Juara di Depan Mata

Senin, 22 Mei 2023 05:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Fabian Bimmer
Niklas Sule dkk dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Niklas Sule dkk dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Update Klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hingga Senin (22/05/23) pagi WIB, menghadirkan Borussia Dortmund sukses mengkudeta Bayern Munchen di posisi puncak.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Jerman 2022-2023 telah memasuki pekan ke-33 dan ditutup dengan pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Borussia Monchengladbach.

Duel Bayer Leverkusen menjamu Borussia Monchengladbach berkahir dramatis. Sempat unggul 2-0, tuan rumah harus menerima hasil imbang dengan skor 2-2.

Hasil tersebut membuat Bayer Leverkusen tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Jerman 2022-2023 dengan torehan 50 poin dari 33 laga.

Sedangkan Borussia Monchengladbach tetap bertengger di urutan ke-11 klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 40 poin dari 33 penampilan.

Sementara itu, sebelum laga Bayer Leverkusen vs Borussia Monchengladbach, ada duel antara Ausburg menjamu Borussia Dortmund.

Bermain di kandang lawan, Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan telak dengan skor 3-0. Tiga gol Die Borussen dicetak oleh brace Sebastian Haller dan Julian Brandt.

Kemenangan tersebut membuat Die Borussen berhasil mengkudeta Bayern Munchen dari puncak klasemen. Die Roten sendiri gagal meraih kemenangan di pekan ke-33 setelah ditekuk RB Leipzig dengan skor 1-3.

Borussia Dortmund juga membuka peluang untuk meraih juara Liga Jerman musim 2022-2023. Pasalnya, kompetisi Bundesliga hanya menyisakan satu pertandingan lagi.